POPULAR STORIES

Kia EV9 GT Line Dan EV6 GT Ramaikan GIIAS 2023

Kia EV9 GT Line dan EV6 GT Ramaikan GIIAS 2023 Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia kembali berpartisipasi di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Mengusung tema 'Opposite United', Kia kembali mempertegas komitmennya dalam hal menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan dengan memperkenalkan kendaraan listrik yakni Kia EV9 GT-Line dan EV6 GT.

Kehadiran Kia EV9 GT-Line menjadi debut perdananya di Asia Tenggara. Dipilihnya Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara, karena melihat potensi besar pertumbuhan kendaraan listrik di Tanah Air.

Baca Juga : Kia Sportage 30th Anniversary Edition Dibanderol Rp 411 Jutaan

"Kami sangat gembira dengan peluncuran Kia EV9 GT-Line pada hari ini, sebuah Battery Electric Vehicle SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan. Kia EV9 GT-Line juga menunjukkan komitmen Indomobil group dalam mendukung program pemerintah terkait kendaraan elektrifikasi, terutama untuk merek Kia di Indonesia," ujar Andrew Nasuri, sebagai Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha.

Kia EV9 dibekali dengan dua motor listrik bertenaga 385 dk dan torsi 700 Nm, mampu melesat dari 0-100 kpj hanya dalam 5,3 detik, dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh, dapat menjelajah hingga 497 km.

Baca Juga : Kia Sorento Facelift, Tampikan Gaya Eksterior Dan Dasbor Baru

Pengisian daya listriknya, dibutuhkan waktu sekitar 10 jam 45 menit apabila menggunakan pengisian daya AC atau Wallbox Charging berkapasitas 11 kW, sementara bila menggunakan pengisian daya Ultra Fast Charging berjenis DC kapasitas 250 kW, hanya membutuhkan waktu sekitar 23 menit.

Kia turut memperkenalkan Kia EV6 GT, yang merupakan varian yang lebih buas dari Kia EV6. Mobil listrik bergaya sportcar ini dibekali dengan dual motor mampu memproduksi tenaga hingga 585 dk dan torsi maksimum 700 Nm.

Memiliki penggerak AWD, EV6 GT mampu berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 3,5 detik, catatan waktu itu membuatnya layak disejajarkan dengan supercar bermesin pembakaran internal mirip seperti Ferrari Roma.

Soal harga, Kia EV9 GT-Line resmi dipasarkan dengan harga Rp 1.975.000.000, sementara Kia EV6 GT dibanderol Rp 1.699.000.000 OTR DKI Jakarta dan sekitarnya. Bagi pengunjung yang melakukan pembelian kendaraan Kia di GIIAS 2023, berkesempatan mendapatkan Lucky Dip dengan hadiah menarik, mulai dari Google Nest, E-Money, Voucher BBM, hingga TV Samsung 55 inch. Selain itu, Kia juga menyediakan pembiayaan menarik melalui Kia Finance, Powered by IMFI, berupa program kepemilikan kendaraan Kia dengan uang muka ringan.