POPULAR STORIES

Kia EV9 GT-Line Siap Meluncur 2025 Mendatang, Hadir Dengan Performa Lebih Tinggi

Kia EV9 GT-Line Siap Meluncur 2025 Mendatang, Hadir dengan Performa Lebih Tinggi Kia EV9 GT-Line 2025 (foto : Kia)

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia baru saja meluncurkan SUV listrik terbarunya yaitu, Kia EV9. Tidak lama setelah itu, mereka mengumumkan Kia EV9 GT-Line untuk 2025 mendatang secara global.

Tapi, pihak pabrikan memahami kebutuhan konsumen dengan mengumumkan untuk menghadirkan varian yang lebih bertenaga yaitu Kia EV9 GT-Line.

Baca Juga : Resmi Meluncur, Kia EV9 Dibekali Teknologi Otonom Level 3

Namun, konsumen tetap harus bersabar karena varian tersebut diperkirakan baru hadir pada awal 2025 mendatang. Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Presiden dan CEO Kia, Ho Sung Song. Dirinya menyebutkan Kia EV9 dengan performa tinggi dihadirkan setelah melihat Kia EV6 GT yang laris manis di pasaran. Oleh karena itu, ia mencoba mengikuti jejak kesuksesan Kia EV6 GT.

“Kami menyadari meningkatnya permintaan akan kendaraan performa tinggi di era listrik. Membangun kesuksesan Kia EV6 GT, kami dengan senang hati bahwa akan mengembangkan EV9 dengan performa tinggi dan berencana meluncurkan varian GT-Line pada awal 2025,” ungkap Ho Sung Song.

Baca Juga : Kia EV6 Punya Fitur Parkir Otomatis, Begini Cara Kerjanya

Menurut beberapa bocoran, Kia EV9 GT-Line nantinya akan menggunakan motor listrik ganda dari EV6 GT yang diklaim memiliki keluaran tenaga 576 dk dengan torsi 739 Nm. Dari hasil tes, EV6 GT mampu berakselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 3,5 detik saja.

Untuk Kia EV9 AWD 2024, akselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 5,3 detik dengan mode Boost. Selain memiliki performa yang cukup besar, Kia EV9 terbaru juga dibekali paket baterai 99,8 kWh yang diklaim memiliki jarak tempuh hingga 541 km.