POPULAR STORIES

Resmi Meluncur, Kia EV9 Dibekali Teknologi Otonom Level 3

Resmi Meluncur, Kia EV9 Dibekali Teknologi Otonom Level 3 Kia EV9 debut global (Foto: Kia)

KabarOto.com - Kia EV9 resmi meluncur secara global. Ini merupakan mobil listrik kedua yang diluncurkan setelah EV6.

President and CEO Kia Ho Sung Song mengatakan, sebagai pelopor di segmen SUV, pihaknya menuju ke arah masa depan elektrifikasi, melalui Kia EV9.

Pabrikan mobil Korea Selatan mengklaim bahwa Kia EV9 menjadi SUV listrik yang terhubung, asyik dikendarai, dan aman. Serta dibekali teknologi canggih.

Baca Juga: Kia EV6 Punya Fitur Parkir Otomatis, Begini Cara Kerjanya

Interior Kia EV9 menggunakan bahan daur ulang

Dari segi desain, Head of Kia Global Design Center, Karim Habib mengatakan, Kia merancang terobosan sebuah mobil listrik dengan karakter SUV otentik dan tegas. Kia EV9 diklaim untuk mencapai performa aerodinamis yang efisien.

Penggunaan platform E-GMP membuat kabin Kia E9 lebih lapang, memungkinkan penumpang mengatur jok dengan fleksibel. Tempat duduk baris kedua dapat diatur, sehingga bisa berhadapan dengan penumpang baris ketiga.

Kia mengklaim penumpang dewasa dapat duduk di baris ketiga dengan nyaman. Menariknya interior Kia EV9 menggunakan bahan daur ulang, dengan lebih dari 70 botol PET.

Baca Juga: Program Berkah Lebaran Dari Kia, Diskon Hingga 25%

Caption

Soal fitur, Kia EV9 dibekali sistem otonom level 3. Bahkan, mobil listrik ini dapat menyalip mobil di depannya secara otonom dengan mengandalkan fitur Automated front vehicle overtaking.

"Teknologi driving assist terbaru Kia membawa kita satu langkah lebih dekat dengan (teknologi) otonom sepenuhnya. Didesain untuk menyajikan kecerdasan, bantuan nyata untuk Anda," ujar Sang Lee, Senior Product Planning Manager Kia

Kia EV9 yang dipasarkan di beberapa wilayah sudah dilengkapi dengan Highway Driving Pilot (HDP) System. Dalam beberapa kondisi, EV9 dirancang untuk bisa mempertahankan jarak dengan mobil di depan, juga mendeteksi marka jalan. Semuanya bisa dilakukan secara otomatis tanpa harus menyentuh setir.