POPULAR STORIES

Kia EV9 Menggoda Lewat Teaser Terbaru

Kia EV9 Menggoda Lewat Teaser Terbaru Teaser Kia EV9 menampilkan pencahayaan depan (Foto: Kia)

KabarOto.com - Kia EV9 dijadwalkan meluncur pada akhir bulan Maret ini, setelah pabrikan mobil Korea Selatan merilis video teaser singkat yang memperlihatkan fascia depan dan bagian samping dari calon SUV listriknya.

Mobil listrik terbaru ini, akan menjadi andalan baru Kia untuk menunjukkan komitmen merek terhadap kendaraan listrik, sekaligus menjadi SUV terbesar dari jajaran produknya.

Kia EV9 sendiri menggunakan platform E-GMP. Kabarnya, harga yang ditawarkan mulai dari $ 56.000 atau sekitar Rp 854 jutaan hingga $ 73.000 atau sekitar Rp 1,1 miliaran.

Baca Juga: Ratusan Kia Sorento Dan Hyundai Santa Fe Hybrid Ditarik Kembali

Bagian samping memperlihatkan SUV 3 baris

Dalam teaser tersebut, jelas terlihat pencahayaan di bagian depan dengan lampu DRL berbentuk L yang sebagian besar berbentuk vertikal, membukukan sejumlah lampu LED yang lebih kecil mengarah ke tengah kisi-kisi. Kia juga menunjukkan kemungkinan akan memiliki lebih dari satu pengaturan sebelum beralih ke bagian belakang mobil.

Bagian belakang, terlihat sekilas rumah lampu belakang. Sama halnya dengan bagian depan, sebagian besar terdiri dari pencahayaan vertikal dengan satu palang horizontal kecil di pintu belakang. Pegangan pintu rata ditampilkan di dekat panel belakang dengan garis-garis kotak yang keras.

Baca Juga: Produksi Terakhir, Kia Stinger Tribute Edition Hanya Tersedia 1.000 Unit

Versi konsep Kia EV9

Sebelumnya, Konsep SUV listrik Kia EV9 diperkenalkan di India Auto Expo 2023. Dengan ukurannya yang besar, calon mobil listrik ini memiliki desain futuristik.

Secara dimensi, Kia EV9 memiliki ukuran panjang 4.929 mm, lebar 2.055 mm, dan tinggi 1.790 mm. Sedangkan wheelbase atau jarak sumbu rodanya adalah 3.100 mm. Selain itu, Kia EV9 akan dibangun di atas platform Electric Global Modular Chassis (E-GMP), yang juga digunakan Kia EV6 yang belum lama ini diluncurkan di India.