POPULAR STORIES

Kia Niro EV Raih Bintang 5 Euro NCAP

Kia Niro EV Raih Bintang 5 Euro NCAP KIA Niro EV (Dok : Euro NCAP)

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia memang mulai gencar merambah pasar Indonesia. Salah satu line-up mobil listrik yang dibawa ke Indonesia adalah Kia Niro EV.

Niro EV pun sudah dikonfirmasi aman karena telah diuji tabrak oleh Euro NCAP, dan dinobatkan dengan nilai bintang 5. Sistem keselamatan Niro EV dites dengan melakukan simulasi tabrakan dari depan, dan samping.

Terlihat airbag bekerja dengan baik, dan mampu menopang tubuh secara sempurna agar tidak terjadi cedera serius. Lalu uniknya bentuk headrest jok mampu menjaga leher agar tidak tertekuk ke belakang ketika tabrakan terjadi.

Baca Juga : Kia Sonet X Line Dibanderol Rp250 Jutaan Di India

Tabrakan dari samping pun airbag jendela terbuka sempurna, sehingga mencegah serpihan kaca mengenai pengemudi dan penumpang.

Serta disematkan airbag tengah di antara pengemudi dan penumpang, berfungsi untuk mencegah saling bersenggolan langsung. Oleh karenanya Niro EV mendapat nilai 91% perlindungan dewasa, dan 84% perlindungan anak-anak.

Sementara sistem perlindungan aktif dites untuk sistem bantuan pengereman guna mendeteksi pejalan kaki, pesepeda, dan kendaraan lain di depan. Serta lane keeping assist juga berfungsi baik menjaga mobil tetap di jalurnya. Niro EV mendapat nilai 76% perlindungan pejalan kaki, dan sistem keselamatan aktif 79%.

Baca Juga : Kia Sportage Diganjar Bintang 5 Euro NCAP

Mobil listrik ini sudah dibekali fitur keselamatan 8 titik Airbags, dan paket Advance Driver Asisstance System (ADAS) yang meliputi Smart Cruise Control (SCC), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Manual Speed Limit Assist (MSLA), dan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA).

Untuk harga, pihak Kia Indonesia membanderol Niro EV ini sekitar Rp 800 jutaan.