POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor F1 2023, Aston Martin Dan Mercedes AMG Petronas Terpaut 1 Poin

Klasemen Konstruktor F1 2023, Aston Martin dan Mercedes AMG Petronas Terpaut 1 Poin Foto : F1.

KabarOto.com - Red Bull Racing memang semakin kuat di posisi atas klasemen konstruktor Formula 1 2023 dengan 249 poin, setelah Max Verstappen juara di Monako. Namun persaingan justru semakin panas untuk perebutan ranking kedua antara Aston Martin dan Mercedes AMG Petronas.

"Menang di sini spesial, itu selalu berarti sedikit lebih. Sayangnya, itu adalah akhir pekan yang sulit bagi Checo. Terlepas dari upaya terbaiknya, sangat sedikit yang bisa dia lakukan setelah kualifikasi kemarin," papar Christian Horner, Kepala Tim Red Bull Racing.

Baca Juga : Hasil F1 Monako 2023, Max Verstappen Tidak Terkejar

Di tempat kedua sekarang diisi oleh Aston Martin setelah Fernando Alonso meraih podium kedua, dengan 120 poin. Terpaut hanya satu poin, Mercedes AMG Petronas menghantui di ranking ketiga dengan 119 poin.

"Mulai dari barisan depan dan finis kedua dengan Fernando di Grand Prix Monako adalah hasil yang luar biasa bagi seluruh tim, dan penanda yang signifikan untuk seberapa jauh kita telah melakukan perjalanan bersama," ujar Mike Krack, Kepala Tim Aston Martin.

Di tempat keempat ada Scuderia Ferrari yang masih belum bisa menemukan performa maksimalnya seperti tahun lalu, tim kuda jingkrak telah mengumpulkan 90 poin. Di bawahnya ranking kelima diisi Alpine yang berhasil meraih podium lewat Esteban Ocon dengan 35 poin.

Baca Juga : Klasemen Pembalap Usai F1 Monako 2023, Fernando Alonso Mengejar Sergio Perez

Sementara McLaren juga berhasil meraih double poin di Monako, dan sekarang poin mereka menjadi 17 poin. Serta persaingan di papan bawah juga sangat ketat Haas ranking tujuh dengan 8 poin, lalu di bawahnya Alfa Romeo telah meraih 6 poin, AlphaTauri 2 poin, dan posisi akhir Williams baru 1 poin.

Klasemen Konstruktor Usai F1 Monako 2023 :