POPULAR STORIES

Klasemen Pembalap Usai F1 Monako 2023, Fernando Alonso Mengejar Sergio Perez

Klasemen Pembalap Usai F1 Monako 2023, Fernando Alonso Mengejar Sergio Perez Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) menegaskan dominasinya di F1. Sementara Fernando Alonso (Aston Martin) mulai mengejar ranking kedua klasemen. Balapan di trek sempit, lalu sempat diguyur hujan di tengah balapan jadi tantangan bagi setiap pembalap di Monako.

Dengan kemenangan ini, pembalap Belanda memantapkan posisi puncak klasemen dengan total 144 poin. Sementara rekan setimnya, Sergio Perez harus terpaksa finis ke-16 karena memang insiden saat kualifikasi membuatnya terperosok di dasar starting grid. Namun posisi pembalap Meksiko masih aman di ranking kedua dengan 105 poin.

Baca Juga : Williams Ajak Penggemar Pilih Livery Untuk Grand Prix Singapura, Jepang, Dan Qatar

Fernando Alonso (Aston Martin) yang musim ini tampil apik juga mulai mengejar, kini Alonso bertengger di ranking ketiga dengan 93 poin. Serta rekan setimnya Lance Stroll berada di ranking kedelapan mengumpulkan 27 poin.

Selanjutnya ada pasangan Mercedes AMG Petronas, berhasil meraih double poin, Lewis Hamilton mengisi ranking empat besar dengan 69 poin, sementara George Russell di ranking lima dengan 50 poin.

Baca Juga : Trofi Pole Position Dan Juara Grand Prix Emilia Romagna Dilelang

Di bawahnya terpaut tipis, duet tim kuda jingkrak, Scuderia Ferrari, Carlos Sainz di ranking keenam mengumpulkan 48 poin, serta Charles Leclerc ketujuh dengan 42 poin.

Lalu di ranking kesembilan ada Esteban Ocon (Alpine) yang berhasil meraih podium perdananya musim ini, dengan 21 poin. Serta rekan setimnya, Pierre Gasly menutup ranking 10 besar meraih 14 poin.

Klasemen Pembalap F1 2023 :