POPULAR STORIES

Klasemen Pembalap F1 Usai F1 Spanyol 2023, Lewis Hamilton Mulai Mengejar Fernando Alonso

Klasemen Pembalap F1 Usai F1 Spanyol 2023, Lewis Hamilton Mulai Mengejar Fernando Alonso Foto : F1.

KabarOto.com - F1 Spanyol 2023 telah selesai digelar, Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali meraih juara dengan dominasi tak terkejar. Sementara duet Mercedes AMG Petronas antara Lewis Hamilton dan George Russell berhasil mendapat double podium.

Verstappen memantapkan posisi di puncak Klasemen dengan 170 poin. Sementara rekan setimnya, Sergio Perez masih bisa mempertahankan ranking kedua dengan 117 poin.

Baca Juga : Menyusun Struktur Baru, McLaren Umumkan Rob Marshall Sebagai Kepala Teknis Baru

"Inilah yang kami harapkan ketika kami membawa peningkatan. Kami berharap lebih dalam arti langkah lebih besar. Hasil ini jelas merupakan apa yang sedang kami upayakan. Ini luar biasa dan berkat semua pekerjaan hebat dari orang-orang di pabrik," papar Hamilton.

Sementara Fernando Alonso (Aston Martin) mendapat finis ketujuh, membuat poinnya menjadi 99 poin di ranking ketiga. Di ranking keempat mulai mengejar Hamilton dengan 87 poin, selanjutnya ada Russell yang telah mengantongi 65 poin.

Baca Juga : Formula 1 Dan DHL Kenalkan Truk Bahan Bakar Nabati Demi Kurangi Emisi Karbon

Ranking selanjutnya pasangan Scuderia Ferrari, Carlos Sainz dengan 58 poin dan Charles Leclerc 42 poin. Sementara Lance Stroll (Aston Martin) menunjukkan perkembangannya musim ini, mengumpulkan 35 poin, dan membuatnya bertengger di ranking kedelapan.

Posisi 10 besar klasemen pembalap diisi oleh pasangan Alpine, di mana Esteban Ocon berada di ranking kesembilan dengan 25 poin, dan Pierre Gasly menutup ranking 10 besar mengumpulkan 15 poin.

Klasemen Pembalap F1 Usai F1 Spanyol 2023 :