POPULAR STORIES

Klasemen Pembalap Usai F1 Belgia 2023, Persaingan Papan Tengah Makin Ketat

Klasemen Pembalap Usai F1 Belgia 2023, Persaingan Papan Tengah Makin Ketat Foto : F1.

KabarOto.com - Kemenangan Max Verstappen (Red Bull Racing) dan dominasinya di klasemen pembalap F1 2023 sudah tidak diragukan lagi. Setelah kemenangan mulus di Spa, Verstappen kini mengantongi total 314 poin.

Persaingan semakin seru justru di perebutan juara kedua dan ketiga, karena poinnya tidak terlampau jauh. Sergio Perez (Red Bull Racing) menempati posisi kedua dengan 189 poin.

Baca Juga : Selimut Ban F1 Tetap Digunakan Hingga 2025

Aston Martin tidak segarang awal musim, Alonso harus waspada Hamilton

Sementara di posisi ketiga, Fernando Alonso (Aston Martin) yang memiliki 149 poin, mulai terkejar oleh Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang berhasil finis keempat di Belgia, dan mengumpulkan 148 poin, hanya terpaut 1 poin saja.

Tidak kalah seru, persaingan antara duet Scuderia Ferrari yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz, serta George Russell (Mercedes AMG Petronas) pun sangat intens. Leclerc dan Russell punya poin sama yakni 99 poin, sementara Sainz mengikuti di ranking ketujuh dengan 92 poin.

"Senang rasanya bisa kembali naik podium, terutama untuk balapan terakhir sebelum liburan musim panas. Ini merupakan akhir pekan yang positif secara keseluruhan dalam hal kecepatan, dari Latihan Bebas 1 hingga balapan," ujar Leclerc.

Baca Juga : Otmar Szafnauer Dipecat, CEO Alpine F1 Rombak Tim

Leclerc butuh konsistensi untuk terus meraih poin

Sementara di barisan ranking 10 besar lainnya ada Lando Norris (McLaren) yang belakangan tampil baik dengan 69 poin, Lance Stroll (Aston Martin) 47 poin, dan Esteban Ocon (Alpine) menutup posisi 10 dengan 35 poin.

Klasemen Pembalap Usai F1 Belgia 2023 :