Kok Hyundai Kona Electric Tembus Rp1,5 Miliar Di Singapura?

Kok Hyundai Kona Electric Tembus Rp1,5 Miliar di Singapura?

KabarOto.com – Hyundai Kona Electric secara resmi meluncur di Singapura dengan harga yang disesuaikan dengan ketentuan pajak di Negara tersebut.

Singapura sendiri dikenal sebagai negara dengan penerapan pajak yang tinggi untuk barang mewah. Hasilnya, Hyundai Kona Electric dibanderol SGD140.000 atau setara dengan Rp1,508 miliar.

Baca Juga : Beli Hyundai Kona Atau Ioniq Banyak Garansi Yang Didapat

Jika dibandingkan dengan harga pasar di Indonesia, harganya jauh lebih mahal. Pasalnya, pertama kali diluncurkan di Tanah Air, Hyundai Kona Electric ditawarkan dalam dua varian dan dibanderol mulai dari Rp664,8 juta hingga Rp674,8 juta.

Meskipun memiliki harga yang jauh berbeda, Hyundai Kona Electric yang dipasarkan di Singapura ini dibekali sistem penggerak yang sama dengan versi Indonesia, yakni motor elektrik bertenaga 134 dk da torsi 390 Nm. Untuk baterainya sendiri berkapasitas 39,2 kWh dengan jarak tempuh hingga 390 km.

Baca Juga : Hyundai Kona Electric Terbaru, Lebih Bikin Tersenyum

Namun, untuk fitur yang ditawarkan lebih lengkap untuk versi Singapura. Di mana, Hyundai Kona Electric dibekali fitur Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Forward Collision Avoidance-Assict dan Safe Exit Assist.

Selain itu, Hyundai Kona Electric di Singapura hadir dengan Smart Cruise Control. Fitur ini merupakan cruise control yang memiliki fungsi adaptive.