Kolaborasi Triumph Dan Gibson Hadirkan Motor Kustom Unik

Kolaborasi Triumph dan Gibson Hadirkan Motor Kustom Unik Triumph Boneville T120 edisi khusus, Sumber Foto : Triumph Motorcycle

KabarOto.com – Pelopor gitar listrik, Gibson baru-baru ini berkolaborasi dengan Triumph Motorcycles untuk membuat gitar dan motor kustom unik.

Secara tampilan, warna motor ini terinspirasi dari tahun 1959, saat di mana gitar ‘cawan suci’ milik Gibson Les Paul dan motor Bonneville T120 memulai debutnya. Tentu, kolaborasi ini untuk memberikan penghormatan pada hubungan abadi antara musik dan budaya sepeda motor.

Baca Juga : Piaggio Group Bakal Boyong Aprilia SR GT Ke Indonesia?

Tidak lupa, ada pelat hitam legam unik dengan lapisan yang dilukis dengan tangan. Bagian pelat belakang juga dilukis dan dibuat dengan tangan yang menampilkan logo ‘Triumph Gibson 1959 Legends’. Ukiran tersebut tentu mengikuti dengan desain gitar edisi khusus ini.

Triumph Gibson 1959 Legends ini dibekali mesin dua silinder berkapasitas 1.200 cc yang memiliki keluaran tenaga 78,9 dk di 6.550 rpm dengan torsi 105 Nm di 3.500 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

tulisan Gibson yang dilukis secara manual

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan Catridge Forks 41 mm untuk depan dan Twin RSU dengan pre-load adjustment untuk belakang. Pada bagian pelek menggunakan model jari-jari ukuran 18 inci dan 17 inci ini dibalut ban ukuran 100/90 R18 untuk depan dan belakang 150/70 R17. Pelek ini disandingkan dengan cakram ganda 310 mm berkaliper dua piston Brembo dan belakang Nissin dua piston. Rem ini sudah dibekali ABS dual-channel.

Baca Juga : Triumph Speed Twin Brietling Limited Edition, Hanya 270 Unit!

Sebagai bagian The Distinguished Gentleman’s Ride, dengan menggunakan motor kustom Triumph Bonneville T120 edisi spesial ini akan dilelang untuk penggalangan dana Kesehatan mental pria dan kesadaran akan kanker prostat. Untuk motor dan gitar tersebut akan ditawarkan sebagai penghargaan bagi peserta yang memberikan donasi tertinggi dalam acara tersebut.

Kemitraan dengan The Distinguished Gentleman’s Ride sudah berlangsung selama sembilan tahun, di mana lebih dari 100.000 pengendara di lebih dari 900 kota di seluruh dunia sudah mengumpulkan donasi sebesar USD31.000.000 atau setara Rp 445 miliar.