POPULAR STORIES

Komitmen Dukung Ekspor, Suzuki Raih Penghargaan

Komitmen Dukung Ekspor, Suzuki Raih Penghargaan Ekspor Suzuki ke Berbagai negara di Asia dan Eropa.

KabarOto.com - Komitmen mendukung pemerintah dalam hal kebijakan ekspor-impor, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menerima apresiasi dari Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok pada ajang KPU Awards 2019 . Suzuki dinilai sebagai perusahaan yang patuh administrasi kepabeanan, karena secara rutin memberikan laporan yang benar dan diserahkan tepat waktu, sesuai dengan ketentuan KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok.

Selain patuh administrasi, Suzuki juga dinilai memiliki dwelling time (waktu tinggal) yang singkat dan memenuhi ketentuan waktu yang ditetapkan oleh pemerintah. Tidak hanya itu, melalui kegiatan ekspor - impor, Suzuki turut berkontribusi terhadap penerimaan negara melalui pembayaran pajak yang tepat waktu.

Baca Juga: Suzuki Ekspor All New Ertiga Dan NEX II

Hady Surjono Halim, Head of Export Import PT SIS mengatakan, prestasi ini menjadi pemacu bagi Suzuki untuk terus meningkatkan kinerja, baik di bidang ekspor maupun impor. "Kami berkomitmen untuk selalu patuh dan mendukung berbagai peraturan pemerintah sehingga kehadiran Suzuki di Indonesia dapat memberi kontribusi yang besar bagi perekonomian bangsa,” tutur Hady.

EksporSuzuki Ertiga.

Melalui apresiasi ini Suzuki berkomitmen untuk semakin meningkatkan kinerja demi mendukung kerja sama yang semakin baik dengan pemerintah, khususnya dengan KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok.

KPU Awards 2019 dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok ke-12. Pada ajang bergengsi ini, KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok menobatkan Suzuki sebagai salah satu nominator Non Mitra Utama (MITA) Non Authorized Economic Operator (AEO) terbaik.

Sepanjang tahun 2018 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menorehkan hasil positif dalam pasar ekspor mobil mereka dari Indonesia ke mancanegara. Baik dalam bentuk Completely Built Up (CBU), suku cadang yang terdiri dari Suzuki Genuine Part (SGP), Suzuki Genuine Oil (SGO) hingga Suzuki Suzuki Genuine Accessories (SGA) ke total 71 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin, Oseania, dan Karibia.

Untuk ekspor kendaraan utuh dan terurai, PT SIS sepanjang tahun lalu mencapai 63.868 unit, yang terdiri dari APV yang mencatat market terbesar, lalu Ertiga, Karimun Wagon R dan Carry yang telah resmi diproduksi di pabrik Suzuki Cikarang dan Tambun.

Baca Juga: Komitmen Dukung Ekspor, Suzuki Raih Penghargaan Dari Kemendag

Dengan torehan ekspor itu, setidaknya mampu berkontribusi sebesar 35% dari total penjualan kendaraan roda empat Suzuki di Indonesia.