POPULAR STORIES

Komunitas Daihatsu Bekasi Berkomitmen Jadi Pelopor Safety Driver

 Komunitas Daihatsu Bekasi Berkomitmen Jadi Pelopor Safety Driver Ilustrasi Daihatsu Auto Clinic (ADM)

KabarOto.com - Daihatsu bersama produsen ban GT Radial, kembali mengadakan Auto Clinic dengan tema Anticipated Driving Program pada akhir pekan lalu. Cabang Astra Daihatsu Harapan Indah, dipilih menjadi tuan rumah batch yang kelima ini.

Sebelumnya, Auto Clinic dengan tema Anticipated Driving ini sudah digelar di area Jakarta, Bandung, dan Semarang. Auto Clinic kali ini diikuti lebih dari 50 anggota dari 17 komunitas pengguna mobil Daihatsu dari Wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Baca Juga: Menjajal Kecanggihan Kei Car Daihatsu Tanto Di GIIAS 2019

Selama ini, Bekasi dikenal sebagai basis klub Daihatsu karena memiliki jumlah member yang paling banyak jika dibandingkan area lain. "Harapannya, agar Sahabat klub dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara," ujar Budi Mahendra, Head of Customer Satisfaction & Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Para peserta terlihat ansusias

Dalam acara tersebut, peserta di bekali banyak pengetahuan mengenai mengemudi. Seperti cara memegang dan memutar setir ataupun posisi duduk saat mengemudi, yang disampaikan langsung oleh Sony Susmana, Trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI).

"Acaranya sangat bagus, kami banyak mendapatkan pengetahuan baru tentang skill berkendara dan pastinya akan saya share ke teman-teman yang lainnya. Kami bertekad menjadi pelopor safety driving," ujar Muhamad Sidik, Member Calya Sigra Club Indonesia Club (Calsic).

Berkomitmen menjadi safety driver

i Di sesi ini, peserta juga diajak mencoba langsung teknik pengereman yang benar, melatih konsentrasi saat berkendara, serta belajar bagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan saat berada di jalan raya.

Baca Juga: Profil - Rolls-Royce Cullinan

"Banyak juga cara berkendara yang selama ini kita anggap nyaman, ternyata belum tentu Aman," tambah Sidik. Di akhir acara, peserta menyerukan komitmennya untuk menjadi safety driver.

Salah satunya dengan selalu mengenakan seat belt, dan menjaga kecepatan saat berkendara. "Sangat Penting untuk tidak menjadi Pemicu, penyebab, dan terlibat dalam kecelakaan," pungkas Sony.