POPULAR STORIES

Klub Pecinta Avanza Dan Xenia Tegakkan Etika Berkendara Yang Baik Di Jalan

Klub Pecinta Avanza dan Xenia Tegakkan Etika Berkendara yang Baik di Jalan

KabarOto.com - Pandangan masyarakat Indonesia terkait komunitas motor dan mobil selalu saja negatif. Mereka umumnya menilai komunitas mobil dan motor sebagai pembuat onar dan hobi kebut-kebutan di jalan.

Imej komunitas mobil semakin tercoreng dengan kejadian yang dialami oleh Pajero Owners Community (POJ). Mereka tertangkap kamera melawan arah di Tol Cikampek. Video yang direkam oleh pengendara lain yang gusar dengan aksi mereka kemudian beredar luas dan menjadi viral di media sosial.

Baca Juga:

Dalam video yang diunggah akun Instagram @doniherdaru para anggota komunitas mobil Pajero tersebut nampak arogan dengan seenaknya melawan arah hingga memblokir pengguna jalan lain.

Akibatnya, antrean mobil yang hendak keluar dari rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek itu pun mengular lantaran terblokir oleh konvoi mobil Pajero tersebut. Si perekam video itu menjelaskan bahwa konvoi Pajero itu jelas melanggar karena sudah melawan arah dan mengganggu pengendara lain.

"Kami selalu share mengenai etika berkendara yang baik dan benar di media sosial. Kami beri pesan kepada anggota untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Segala hal menyoal berkendara yang baik di jalan ada dalam AD/ART kami," ungkap Sarmili Rian, Wakil Ketua Umum Avanza-Xenia Fans Club (AXFC) Indonesia, kepada KabarOto.com, Minggu (24/9/2017).

"Pada setiap acara anniversary, kami mengundang para pakar safety driving. Mereka selalu memberikan coaching clinic soal berkendara yang baik dan benar, serta cara merawat kendaraan," dia menambahkan.

Hal itu diungkapkan Sarmili pada acara National Gathering AXFC yang bertempat di Taman Bunga Wiladatika, Cibubur. Acara ini dihadiri oleh anggota AXFC berbagai chapter, di antaranya Lampung, Banten, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bekasi, Tasikmalaya, Bandung, dan Cikarang.