Kondisi Segar, Bikin Harga Honda Civic Type R EK9 Melonjak Tinggi

Kondisi Segar, Bikin Harga Honda Civic Type R EK9 Melonjak Tinggi Sumber : OZM Auto Auction

KabarOto.com – Mobil JDM 1990-an memang menggoda, oleh karena itu sekarang banyak kolektor yang memburunya. Harganya pun semakin melonjak tinggi, bahkan bisa disamakan dengan harga mobil mewah baru zaman sekarang.

Salah satu contohnya adalah Honda Civic Type R EK9 yang dilelang oleh OZM Auto Auction. Walau sudah berumur hampir dua dekade karena lansiran 1998, tapi kondisi mobil ini masih terawat dan seperti baru. Bahkan odometer hanya menunjukkan angka sekitar 2.500 km.

Jika melihat tampilannya, EK9 yang hanya diproduksi sebanyak 16.000 unit itu, masih terlihat mulus dengan cat hitamnya. Lalu tidak ada modifikasi dilakukan, semuanya dibiarkan standar baik body kit, pelek, dan sebagainya sesuai seperti barunya.

Baca Juga : Toyota Corolla GR Sport, Ada Komentar?

Mengintip isi kabin, semua standar dan masih terlihat cukup bersih, mengingat umurnya terbilang cukup tua. Panel-panel interior tidak ada yang hilang, nuansa aksen merah pun tidak boleh tinggalan di karpet dan doortrim-nya. Paling menarik adalah jok Recaro merah, serta setir lansiran Momo sudah dapat dari pabrikan.

Baca Juga : Botol Minum Eksklusif Lamborghini Bisa Jadi Koleksi

Soal mesin, mobil hatchback ini menggunakan kode B16B 4 silinder DOHC berkapasitas 1.600 cc, dengan tenaga maksimal sekitar 180 dk dan torsi 160 Nm. Transmisi menggunakan model manual 5 percepatan, dengan penggerak roda depan.

Mesinnya sanggup digeber hingga 11.000 rpm, akselerasi 0-100 kpj adalah 5,7 detik dengan kecepatan maksimal 225 kpj.

Kabarnya EK9 tersebut laku kepada orang Australia, dengan harga mencapai US$ 70.000 atau setara Rp 1,050 miliar.