Konsep Kendaraan Listrik PowerAce EV Diklaim Punya Muatan Komponen Lokal 80 Persen

Konsep Kendaraan Listrik PowerAce EV Diklaim Punya Muatan Komponen Lokal 80 Persen Konsep PowerAce EV (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Dharma Polimeteal Tbk menghadirkan konsep kendaraan listrik PowerAce EV di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022.

Menurut Reyza selaku Engineering Electrical PT Dharma Polimeteal Tbk menjelaskan bahwa kendaraan listrik roda tiga ini masih berbentuk konsep dan memiliki muatan komponen lokal tinggi.

"Muatan lokalnya sekitar 80 persen, sedangkan 20 persen masih kita impor yaitu bada bagian ECU," jelas Reyza saat ditemui KabarOto, Rabu (28/9).

Baca Juga : Honda Umumkan Rencana Line-up Produk Motor Listrik Masa Depan

Area dasbor

Nantinya, konsep kendaraan listrik PowerAce EV bisa menjadi kendaraan serbaguna, bisa untuk jualan atau mengirim barang. Pengembangan yang dilakukan hingga saat ini masih 80 persen. Komponen ECU juga masih dalam pengembangan, agar menjadi komponen lokal.

Kendaraan listrik produksi Cikarang ini, rencananya akan dipasarkan tahun depan. Dan sudah dikembangkan sejak Desember tahun 2021.

Seluruh komponen diklaim dikembangkan sendiri, mulai dari sasis, desain hingga motor listriknya.

Area belakang untuk berjualan dan mengantar barang

"Jika nanti dipasarkan, harganya sekitar Rp 80 - 90 jutaan, sudah termasuk dengan pengisi daya listriknya," tutup Reyza.

Baca Juga : Ketum IMI Ingin Konversi Motor Bensin Ke Listrik Ada Suaranya

Spesifikasi PowerAce EV

Mesin : Electric Motor 3.0Kw 48V

Penggerak : Rear Wheel Drive

Kecepatan maksimal : 60 kpj

Baterai : 48V 62Ah

Jarak tempuh : sekitar 60 km

Waktu charging : 4-5 jam

Fitur keselamatan

Sound generator

Safety belt

Parking sensor

Driver dete