Konsistensi George Russell Luar Biasa Di F1 Miami 2022

Konsistensi George Russell Luar Biasa Di F1 Miami 2022 Dok : F1

KabarOto.com – Konsistensi pembalap baru Mercedes-AMG Petronas sudah tidak diragukan lagi, pembalap asal Inggris itu menunjukkan hasil baik di lima seri yang sudah berjalan.

Di Miami, Amerika Serikat, Russell harus start di posisi ke-12 namun ia berhasil finis posisi kelima, meninggalkan Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) di tempat keenam yang tidak beranjak dari posisi ia start.

“Sejujurnya perasaan campur aduk karena jelas berdasarkan di mana kami berada kemarin, hari ini adalah hasil yang baik tetapi jika Anda memberi tahu, setelah Jumat kami akan menyelesaikan posisi 5 serta 6 dan jauh di belakang posisi terdepan, saya akan sangat kecewa,” ujarnya.

Baca juga: F1 Miami 2022 Para Pembalap Pamer Helm Unik, Ini Tampilannya

“Kami memaksimalkan poin kami dengan posisi awal George, kami bertaruh dengan tugas panjang ban Hard dan itu berhasil baginya dengan safety car, sementara itu tidak menguntungkan bagi Lewis. Kami tercepat ketiga di jalan, di sinilah kami, kadang kami tidak menunjukkannya di kualifikasi tetapi di balapan, kami secara umum lebih baik,” papar Toto Wolff, selaku kepala tim Mercedes-AMG Petronas.

Sejauh ini, lima seri yang telah berlangsung Russell tidak pernah keluar dari posisi lima besar. Di Bahrain sebagai seri debut berhasil finis keempat. Lalu di Arab Saudi berhasil merebut tempat kelima.

Baca juga: Max Verstappen Terpaut 19 Poin Dengan Charles Leclerc, F1 Spanyol Bakal Jadi Balapan Sengit

Kemenangan terbesarnya adalah di Australia, meraih podium setelah finis ketiga dan menjadi podium keduanya sepanjang karir. Serta di Emilia Romagna menyelesaikan balapan di tempat keempat.

Sekarang, Russell bertengger di posisi empat klasemen pembalap dengan raihan 59 poin, meninggalkan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) dan rekan setimnya Lewis Hamilton yang baru mengumpulkan 36 poin.