Konsumen Daihatsu Yang Lakukan Perawatan Di Bengkel Terus Meningkat

Konsumen Daihatsu yang Lakukan Perawatan di Bengkel Terus Meningkat

KabarOto.com - Sejak beberapa bulan terakhir kegiatan masyarakat sudah kembali beraktivitas seperti biasa. Kendaraan yang selama karantina mandiri hanya berdiam di garasi rumah, kini sudah digunakan lagi. Memang, longgarnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mempengaruhi hal tersebut.

Agustus lalu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan program perawatan kendaraan yang bisa dilakukan di bengkel Daihatsu seluruh Indonesia. Bukan tanpa alasan, kegiatan yang mulai berjalan ini membuat masyarakat sudah mulai kembali melakukan perawatan di bengkel.

Baca Juga: Sebelum Dijual, Suku Cadang Asli Daihatsu Diuji Jalan Sampai 100.000 Km

Mengingat awal masa pandemik, masyarakat begitu takut untuk keluar rumah atau bertemu dengan orang lain sehingga merek otomotif di Indonesia membuat inovasi home service. Ternyata, mulai Mei hingga awal Agustus konsumen yang melakukan servis di bengkel terus meningkat.

"Berdasarkan data dari Mei sampau Juni yang melakukan servis naik 56 persen. Juni ke Juli naik 5,5 persen, dan dua minggu awal agustus juga alami kenaikan 9 persen dari total unit entri di juli," ujar Departement Head Service PT AI-DSO Daihatsu, Ratno Yunanto.

Baca Juga: Daihatsu Optimis Penjualan Mobil Terus Meningkat Hingga Akhir Tahun

Ratno juga menjelaskan bahwa konsumen yang servis di bengkel, paling banyak melakukan perawatan seputar tune up, pengecekan rem, dan perawatan berkala.

Bagi Sobat KabarOto yang masih belum berani untuk beraktivitas di luar rumah seperti sebelum pandemik, jangan khawatir karena Daihatsu tetap memberikan layanan home service. Sehingga, perawatan kendaraan ringan bisa dilakukan di rumah saja.