POPULAR STORIES

Sebelum Dijual, Suku Cadang Asli Daihatsu Diuji Jalan Sampai 100.000 Km

Sebelum Dijual, Suku Cadang Asli Daihatsu Diuji Jalan Sampai 100.000 Km Suku cadang Daihatsu

KabarOto.com - Agen Pemegang Merek mobil pun selalu menghadirkan suku cadang asli yang dibuat berdasarkan standar pabrikan. Misalkan saja Astra Daihatsu Motor, mereka selau menghadirkan produk yang terbaik untuk konsumen. Dan tidak menyarankan konsumennya menggunakan suku cadang abal-abal.

Baca Juga: Oplas Keren Nih! Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky Jadi Lamborghini Urus

Namun, Daihatsu tidak lantas membuat suku cadang sembarangan, dan hanya mengikuti standar Indonesia. ADM selalu mengikuti standar yang ditetapkan Daihatsu Jepang.

Hal itu dijelaskan Anjar Rosjadi, Service Part Division Head PT Astra Daihatsu Motor. Menurutnya, untuk memastikan kualitas suku cadang asli Daihatsu, pengujian dilakukan dengan standarJepang dan disetujui oleh Daihatsu Motor Co., Ltd. Japan sebagai prinsipal.

Bengkel servis Daihatsu

“Daihatsu selalu berkomitmen memberikan yang terbaik untuk pelanggan, termasuk memastikan kualitas suku cadang asli Daihatsu," terang Anjar saat diskusi secara virtual dengan media beberapa waktu lalu.

Pria ramah ini juga menjelaskan, setiap suku cadang yang dirancang telah melewati beragam pengujian, mulai dari performa, durabilitas sampai material yang digunakan.

Setelah lolos standar kualitas Jepang, ADM juga memastikan item produk itu harus cocok dengan kondisi jalan di Indonesia. ADM melakukan serangkaian tes jalan.

“Kami lakukan tes jalan 100.000 km di 24 jenis kondisi jalan yang ada di Indonesia, dengan rute Jakarta sampai Surabaya,” terangnya. Keuntungan konsumen menggunakan suku cadang asli, konsumen mendapat garansi enam bulan atau 10.000 km untuk tiap item yang dibeli.

Baca Juga: Daihatsu Jualan Mobil Online, 554 Unit Terpesan Dalam 1 Jam

Tak sampai di situ, Anjar juga menjelaskan, suku cadang asli Daihatsu yang akan diganti cocok, sehingga tidak diperlukan ubahan apapun dalam pemasangannya. Suku cadang Daihatsu bisa di dapat di bengkel resmi dan juga 3.200 part shop di seluruh Indonesia.