POPULAR STORIES

Kontestan IAM MBtech Di Pulau Dewata Usung Tema Budaya Lokal

Kontestan IAM MBtech di Pulau Dewata Usung Tema Budaya Lokal Juara 1 IAM MBtech 2019 di Bali (Foto: MBtech)

Kontes modifikasi interior IAM MBtech sudah menyelesaikan misinya di Bali nih Sob. Berlokasi di Mal Bali Galeria, Kuta, sebanyak 15 mobil turun untuk mengikuti kontes ini. Mayoritas peserta yang hadir berasal dari daerah sekitar tersebut.

Desain interior dari mobil kontestan ini merupakan wajah baru dalam MBtech Award di Bali. Walaupun baru, hasil karya yang dibawa tetap memiliki bobot dan kualitas. Wah, saking bagusnya para juri MBtech sempat kesulitan menilai loh.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Spoon Sport

Pada kontes kali ini, gaya modifikasi interior dengan mengusung tema elegan dan minimalis masih mendominasi nih. Menariknya, ada kontestan yang memadukan unsur kebudayaan tradisional setempat pada karyanya. Sudah ada tiga pemenang yang dipilih nih.

Mulai dari juara ketiga berhasil diraih oleh Yanuar yang membawa MPV Daihatsu Luxio tahun 2012 miliknya. Interior pada baris kedua disulap menjadi lebih lapang, dengan menghilangkan jok di baris kedua. Ia juga memasang LCD TV di bagian belakang jok depan.

Seatmaker Imam Jok melapisi seluruh jok dengan bahan MBtech New Superior warna Black, dengan kode MB 8801. Kemudian doortrim, plafon, dan stirnya dilapisi dengan bahan MBtech Camaro Fiesta dengan warna Hip Hop Red kode MB 7001 dan MBtech Camaro warna Black kode MB 9001.

Baca Juga: Porsche Luncurkan Platform Desain Livery Sesukamu Nih!

Juara keduanya diraih oleh Iwan Hermawan. Ia membawa Toyota Kijang LGX buatan tahun 2002 loh. mengusung tema interior Monochromatic Elegant Style, mobil ini berhasil menyita perhatian juri. Padahal Iwan hanya menggunakan satu warna MBtech Camaro.

Iwan mempercayakan interiornya pada seatmaker Happy Family Interior, yang berhasil mengubah mobil sejuta umat di masanya itu tampil selayaknya ruang keluarga. Karena mobil ini hadir dengan rak televisi serta piranti audio yang biasa digunakan untuk karaoke.

Baca Juga: CARfix, Bengkel Mobil Dengan Peralatan Canggih Hadir Di Depok

Semua komponen interior mulai dari jok, doortrim, pilar, plafon hingga boks audio dilapisi dengan warna Saddle kode MB 9012. Dengan adanya detil Triangle 3D di permukaan jok dan doortrim, makin membuat Kijang ini tampil berbeda.

Satu alasan yang menambah juri semakin terpikat dengan hasil modifikasi ini adalah, secara keseluruhan modifikasi ini memiliki nilai kerapian dan keserasian, begitupun konsep yang dibangun.

Nah, ini dia pemenang juara pertama yang mengangkat konsep unik. Sudis membawa Toyota Agya produksi 2016 dengan tema keindahan budaya lokal Bali. Tidak tanggung-tanggung, motif songket dibawa untuk menghias interior mobilnya.

"Untuk membuat tema songket Bali memiliki kesulitan tinggi, karena detilnya harus sesuai dengan wujud aslinya. Agar saat diterapkan ke interiornya tetap maksimal," jelas Wira yang mengurus mobil Sudis.

Sudis memilih warna dominan Brown kode MBPC 1005 dari MBtech Premium Carrera. Wira masih menambahkan warna lain sebanyak 6 warna dari MBtech Camaro. Yaitu warna Dark Brown kode MB 9013, Saddle kode MB 9012, Mocca kode MB 9011, Beige kode MB 9009, Cream MB 9007, dan Roadstar MB 9016.

Baca Juga: Mitsubishi Lancer GLXi 2001 Ini Mesin Pembunuh Di Drag Race Kelas 12 Detik 402 Meter

Seluruh warna tersebut dirangkai menjadi satu kesatuan oleh seatmaker De Master pada permukaan jok, doortrim, plafon, hingga dasbor. Kualitas pengerjaan yang sangat baik dan kekuatan detil membuat juri sangat terpikat nih Sob.