POPULAR STORIES

Korlantas Polri Akan Menindak Tegas Pelaku Balap Liar

Korlantas Polri akan Menindak Tegas Pelaku Balap Liar Balap liar masih ada di beberapa daerah, Polri sip menindak tegas (Foto Ilustrasi: Istimewa)

KabarOto.com - Meski Polda Metro Jaya sudah memfasilitasi pembalap liar dengan menggelar street race, namun masih saja banyak ditemukan aksi balap liar di sejumlah daerah, terutama Jabodetabek. Hal itu menggangu ketertiban di jalan raya.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Firman Shantyabudi pun memerintahkan kepada jajarannya untuk menindak tegas warga yang melakukan aksi balap liar. “Kita meminta kepada petugas yang memantau lewat NTMC, sambil dilihat jalur mana yang umumnya digunakan untuk balap liar,” ujar Irjen Firman Shantyabudi, belum lama ini.

Baca juga: Omicron Menyebar Cepat, Street Race Bakal Ditunda

Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu sudah memfasilitasi pembalap liar dalam street race (Foto: KO)

Beberapa wilayah yang sering dijadikan ajang adu kecepatan di antaranya Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. “Dari sekian banyak yang terpantau, kita atensi seperti di Sudirman, di Jalan panjang itu bisa dipantau lewat kamera,” ungkap Irjen Firman Shantyabudi.

Jenderal bintang dua ini pun akan melakukan konsolidasi dengan Polda Metro Jaya juga Polres setempat, untuk memberantas kegiatan yang merugikan pengguna jalan lainnya itu.

“Jadi saya minta untuk ditindaklanjuti, koordinasikan terhadap Polda Metro dan Polres dan Jajaran," tambah dia. Menurutnya Irjen Firman Shantyabudi, tinggal bagaimana menggabungkan kekuatan serta dikonsolidasikan ke masing-masing jajaran.

Baca juga: Street Race Di Ancol Sukses, Polda Metro Jaya Akan Gelar Kembali Di Dua Wilayah Ini

Jika ini dilakukan, ia yakin penindakan secara hukum dapat ditegakan, dan ketertiban lalu lintas di jalan raya bisa terwujud. “Ini menjadi kewajiban kita untuk memastikan hukum dijalan dapat dipatuhi,” tutup Irjen Firman Shantyabudi.