POPULAR STORIES

Korlantas Polri Cek Kesiapan Kendaraan Lantas Jelang Natal Dan Tahun Baru

Korlantas Polri Cek Kesiapan Kendaraan Lantas Jelang Natal dan Tahun Baru

KabarOto.com - Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Malam Tahun Baru 2020, Korlantas Polri menggelar Apel Kendaraan Dinas Lalu Lintas Jakarta Raya dan Sekitarnya, di Lapangan Pakir Timur Senayan , Jakarta.

Dalam apel tersebut, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H yang bertindak sebagai Inspektur Apel menyatakan, gelar apel kendaraan ini merupakan momentum untuk merespon lebih awal persiapan tentang sarana dan prasarana dalam bidang lalu lintas dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Baca Juga: Lebih Aman Dan Ringkas, Korlantas Kaji STNK Baru Berbentuk Kartu

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H cek kesiapan kendaraan Lantas (Foto: NTMC Polri)

Turut hadir dalam apel, Dir Gakum Korlantas Polri Brigjen Pol Drs. Kushariyanto, Dir Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Halim Pagarra, dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf.

"Pada kesempatan ini, saya mengambil persiapan awal tentang Sarpras yang kita punya, bagaimana kekuatan kita dan kita juga merespon lebih awal, kalau sejak awal kita sudah tahu kekurangan dari sektor mana kaitannya tentang operasional kita harus cepat tindak lanjut," jelas Kakorlantas.

Kushariyando menambahkan, momentum Natal dan Tahun Baru adalah operasi yang tidak kalah penting, khususnya dalam kelancaran lalu lintas yang harus kita siapkan secara serius, juga kemampuan personil kita," sambung Kakorlantas.

Baca Juga: Tanggapan Kakorlantas Polri Tentang Pelat Nomor Baru

Nantinya Kakorlantas akan meninjau titik mana yang harus dipertebal pengamanannya dan tempat ibadah pada malam Natal juga menjadi titik penting yang akan dijaga, khusunya dalam kelancaran arus lalu lintas.