POPULAR STORIES

Korlantas Polri Kerja Sama Dengan Google Hadapi Arus Mudik 2023

Korlantas Polri Kerja Sama dengan Google Hadapi Arus Mudik 2023 Ilustrasi mudik (Jasa Marga)

KabarOto.com - Korlantas Polri terus melakukan persiapan menghadapi arus mudik lebaran 2023. Salah satunya, menggelar rapat koordinasi dengan Google. Nantinya, data layanan informasi yang dimiliki oleh Korlantas Polri bakal tersambung ke Google Maps.

“Nanti ada penambahan pada fitur seperti pos pengamanan, pos pelayanan, rest area. Mudah-mudahan masyarakat bisa menggunakan dengan baik,” ujar Kabagops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi dikutip dari laman NTMC Polri.

Baca Juga: Ada 4 SPKLU Di Ruas Tol Semarang-Batang Untuk Pemudik Dengan Mobil Listrik

Ia berharap, kerja sama dengan Google ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menentukan perjalanan saat mudik di jalur tol maupun non tol.

Selain itu, cara bertindak pihak kepolisian seperti pengalihan arus, buka tutup, Contra Flow hingga One Way, bakal memudahkan masyarakat, sehingga perjalanan mudik terasa nyaman melalui ruas jalan tersebut dan masuk ke dalam fitur Google Maps.

Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi usai melakukan pertemuan dengan pihak Google (NTMC Polri)

Tak berhenti di situ saja, Korlantas Polri juga akan memberikan informasi kondisi lalu lintas terkini kepada Google Maps agar masyarakat dapat mengakses langsung informasi di lapangan.

Sementara itu Strategic Partnerships Manager Geo, Google Maps Indonesia Galuh Rohmah mengatakan, prediksi mudik tahun ini yang meningkat dibanding tahun lalu menjadikan user Google Maps sebagai prioritas.

Baca juga: Liburan Pakai Mobil Pribadi? Jangan Lupa Bawa Barang-barang Ini

“Kolaborasi yang kami harapkan dari Korlantas Polri adalah data-data apa saja yang akan kami share agar membantu masyarakat lewat Google Maps, " papar Galuh Rohman.

Harapannya, user dapat bersabar untuk memastikan data yang update agar mendapatkan data untuk mudik aman dan nyaman.