POPULAR STORIES

Kota Bogor Berlakukan Ganjil Genap Akhir Pekan Ini

Kota Bogor Berlakukan Ganjil Genap Akhir Pekan Ini Bogor kembali terapkan Ganjil Genap (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Dalam rangka menekan penularan Covid-19, pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat akan memberlakukan kembali ganjil genap untuk kendaraan bermotor pada akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu 19-20 Juni 2021.

Penerapan ganjil genap di Kota Hujan ini, berlaku pada pukul 10.00 sampai 16.00 WIB. "Kami akan melaksanakan ganjil genap kembali mulai hari Sabtu dan Minggu besok," jelas Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Baca juga: Ribuan Kendaraan Terjaring Ganjil Genap Bogor, Ini Yang Masih Diperbolehkan Melintas

Petugas Polres Bogor akan membuka titik check point yakni di pertigaan Barangnangsiang, ruas jalan Pajajaran, depan Restoran Bumi Aki, kawasan Air Mancur, Jembatan Merah dan Jalan Empang.

Pemeriksaan kendaraan di Bogor, Jawa Barat

"Khusus di Jalan Empang, sekaligus dilakukan rekayasa lalu lintas, di mana akan diberlakukan satu arah dari Jalan Juanda menuju Empang," tambah Susatyo.

Tak ada sanksi tegas bagi yang melanggar. Petugas hanya akan meminta mobil pelanggar untuk putar balik.

Baca juga: Terobos Ganjil Genap Bogor, MINI Cooper Cabrio Ayu Ting Ting Disuruh Putar Balik

Susatyo menyatakan, penerapan ganjil genap ini untu mengurangi mobilitas warga kota maupun luar Bogor, agar kasus Covid-19 yang saat ini meningkat, berkurang.

"Kita juga akan memperkuat PPKM mikro di tingkat RT dan RW. Dua hal ini dalam rangka menekan peningkatan kasus positif," tambahnya. Pihaknya berharap, dengan pembatasan mikro dan makro bisa berjalan dengan baik.

Untuk informasi, jumlah kasus Covid-19 di Kota Bogor terus bertambah setiap harinya. Melonjaknya kasus positif, membuat tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit rujukan Kota Bogor ikut meningkat.