Kramat Motor Hadirkan Dash Camcorder Canggih Berkualitas Full HD

Kramat Motor Hadirkan Dash Camcorder Canggih Berkualitas Full HD Anytek A80+ (ist)

KabarOto.com - Saat ini, penggunaan dash camcorder atau kamera yang diletakkan pada dasbor, nampaknya semakin berkembang. Selain untuk sekadar merekam kondisi jalan saat berkendara, penggunaan dash cam juga bermanfaat, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan seperti tabrakan, atau percobaan tindak pencurian.

Sesuai fungsi utamanya, dash cam bisa dijadikan sebagai alat bukti untuk insiden kecelakaan. Terutama yang melibatkan mobil yang sedang dikendarai. Dengan adanya dash cam, kronologis kecelakaan bisa terekam dengan baik.

Di pasaran, tersedia berbagai jenis dash cam dari bermacam merek, harganya pun bervariasi. Salah satunya adalah dash cam Anytek A80+ yang dipasarkan oleh Kramat Motor.

Keistimewaan dash cam ini adalah, penempatannya yang bisa diletakkan di spion dalam mobil (spion tengah) agar tidak menggangu pemandangan di sekitar pengemudi.

"Pemasangannya mudah, hanya ditempelkan di spion tengah standar mobil. Pada perangkatnya sudah disediakan klip untuk mengikatnya," jelas Richard Kurniawan, Manager Divisi OEM Kramat Motor.

Baca Juga: Ini Motor Gahar Jokowi Yang Dipakai Saat Pembukaan Asian Games 2018

Pemasangannya mudah

Tak hanya merekam kejadian di depan mobil, das cam canggih ini juga dapat merekam momen yang terjadi di belakang mobil. Karena dalam paket penjualannya sudah disediakan kamera untuk bagian belakang juga.

Menariknya, rekaman dari kamera tadi dapat langsung ditampilkan di display berukuran 5.0 inci yang juga berfungsi sebagai spion dalam mobil, dengan warna yang jernih karena resolusinya yang sudah full HD. "Pada A80+ sudah dilengkapi dengan monitor kecil untuk menampilkan rekaman," kata Richard.

Baca Juga: Nissan Skyline GTS-T R33 1996 - Transplantasi Total Ke Versi GT-R

Kualitas full HD

Saat merekam, pengemudi tak perlu takut untuk kehabisan memori penyimpanan. Karena dash cam ini sudah memiliki fitur loop recording.

Dimana fitur ini berfungsi saat memori penyimpanan video sudah penuh, secara otomatis video lama akan terhapus dan ditimpa dengan video rekaman baru.

Selain itu, dash cam ini juga memiliki fitur parking monitor, yang mana fungsi ini akan aktif di saat kendaraan sedang parkir lalu mendapat getaran atau guncangan.

Fitur ini sekaligus melengkapi fungsi motion detection yang akan aktif disaat ada objek yang bergerak, di dalam jangkauan jarak pandang dari dash cam ini. Lalu akan merekam secara otomatis beberapa menit setelah setelah objek tersebut keluar dari jangkauan pandang dash cam.

Baca juga: Wow... Bugatti Chiron Ini Dibuat Dari Lego, Dan Bisa Jalan Loh!

Selain merekam video dengan format MOV, kamera kecil dengan baterai Li-ion ini juga dapat menyimpan gambar dengan format JPEG, di dalam micro SD 32 GB yang sudah menjadi bawaannya.

Untuk harga, Kramat Motor yang berlokasi di Kelapa Gading ini memberi banderol Rp 1,1 juta. Tertarik?

Dengan beragam koneksifitas