POPULAR STORIES

Kurangi Emisi, Lion Parcel Resmi Gandeng GESITS Untuk Kendaraan Operasionalnya

Kurangi Emisi, Lion Parcel Resmi Gandeng GESITS untuk Kendaraan Operasionalnya Kipli

KabarOto.com - Lion Parcel (PT Lion Express), hari ini kembali menekankan komitmennya untuk peresmian kerja sama dengan produsen motor listrik Tanah Air, GESITS (PT Wika Industri Manufaktur).

Melalui kerja sama ini, Lion Parcel resmi menjadi perusahaan logistik pertama di Indonesia yang mengimplementasikan penggunaan motor listrik dalam proses pengantaran paketnya.

Pihaknya mengklaim, kerja sama ini merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan rencana besar Lion Parcel untuk menjadi perusahaan logistik yang lebih ramah lingkungan, dengan penggunaan motor listrik diharapkan dapat turut mengurangi polusi udara dan emisi karbon yang lebih tinggi dihasilkan oleh motor konvensional.

Penggunaan motor listrik pun diyakini dapat meningkatkan efisiensi dalam operasional Lion Parcel sebagaimana biaya perawatan motor yang cenderung lebih murah dan mudah, serta tidak adanya biaya tambahan untuk bahan bakar.

Baca Juga: Gesits Siapkan Motor Listrik Dengan Setang Telanjang

Selain itu, inisiatif Lion Parcel ini pun menunjukkan dukungan perusahaan terhadap visi pemerintah Indonesia dalam mengembangkan penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia, dengan proyeksi 13 juta motor listrik mengaspal pada tahun 2030 mendatang.

“Penggunaan motor listrik ini tentunya juga akan membawa banyak perubahan positif dalam segi operasional kami, dan menjadi bentuk dukungan nyata kami terhadap perkembangan produk nasional buatan karya anak serta berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon,” ungkap Chief Executive Officer Lion Parcel, Farian Kirana.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia tahun 2016-2019 Eko Putro Sandjojo menyatakan antusiasmenya terhadap kerja sama ini, “Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi besar dalam produksi kendaraan listrik, kami yakin ke depannya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia akan semakin berkembang.”

Baca Juga: Impresi Motor Listrik Gesits

Direktur Utama PT Wika Industri Manufaktur (WIMA), M. Samyarto mengatakan, sebagai manufaktur dan principal motor listrik GESITS, pihaknya siap mendukung Lion Parcel untuk mengimplementasikan praktik bisnis berkelanjutan sebagai bagian dari kontribusinya dalam menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik.

"Selain itu, dengan sinergi bersama, menjadikan Lion Parcel sebagai role model bagi perusahaan-perusahaan lainnya dalam mendukung ketahanan energi nasional, dengan mulai menggunakan kendaraan ramah lingkungan," ujarnya.

Lion Parcel juga tengah melakukan penyempurnaan proses manajemen sampah untuk memaksimalkan pendaurulangan barang-barang esensial dalam industri logistik seperti kardus, kertas, hingga bubble wrap.