POPULAR STORIES

Lamborghini Aventador Resmi Tidak Lagi Diproduksi, Sang Pengganti Lebih Agresif

Lamborghini Aventador Resmi Tidak Lagi Diproduksi, Sang Pengganti Lebih Agresif Lamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae Roadster (Foto: Lamborghini)

KabarOto.com - Setelah 11 tahun, Lamborghini Aventador resmi tidak lagi diproduksi. Tercatat supercar ini telah terjual lebih dari 11.000 unit di seluruh dunia.

Dalam perjalanannya, edisi khusus seperti Lamborghini Aventador J varian performa tinggi seperti SVJ menghiasi perjalanan hingga lebih dari satu dekade. Di mana, Lamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae Roadster merupakan model terakhir, yang diproduksi dengan mesin V12 murni.

Baca juga: Lamborghini Huracan STO Time Chaser 111100 Karya Ikeuchi, Jadi Edisi Ulang Tahun

Calon pengganti Lamborghini Aventador sudah dipersiapkan, dan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Meskipun pabrikan supercar asal Italia ini belum mengumumkan informasi lebih lanjut, namun dikabarkan penggantinya memiliki nama "Revuelto".

Edisi khusus Lamborghini Aventador SVJ

Calon penggantinya masih memiliki bentuk familiar dengan lampu yang mirip dengan Lamborghini Aventador. Dari foto yang beredar, bentuk lampu depannya berukuran kecil dengan saluran udara di samping dan fender belakang berbeda.

Bagian depannya tampak lebih agresif. Sedangkan, bagian belakang memiliki model lampu yang sama dengan dua knalpot besar yang terpasang di bagian tengah. Untuk area kabin belum ada informasi detail, namun diduga akan menggunakan desain baru.

Baca juga: Lamborghini Invencible Jadi Edisi Terakhir Mesin V12

Soal performa, masih banyak kemungkinan yang terjadi. Bisa saja masin menggunakan mesin V12 atau beralih ke penggerak hybrid. Lamborghini sendiri memang berencana untuk beralih sepenuhnya ke mobilitas listrik pada 2024.

Kabarnya, performa calon pengganti Lamborghini Aventador memiliki tenaga maksimal lebih dari 1.000 dk. Akselerasi 0-100 kpj membutuhkan waktu kurang dari 2,5 detik, dengan kecepatan maksimal 322 kpj.