POPULAR STORIES

Lamborghini Catatkan Hasil Penjualan Terbaik Di Kuartal Pertama 2022

Lamborghini Catatkan Hasil Penjualan Terbaik di Kuartal Pertama 2022 Line up supercar Lamborghini (Foto: Lamborghini)

KabarOto.com - Lamborghini mencatatkan penjualan di kuartal pertama terbaiknya pada tahun 2022. Di mana, pabrikan supercar asal Italia mencatatkan pendapatan $622 juta.

Hasil ini merupakan peningkatan signifikan sebesar 13,3 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Selain itu, laba operasi Lamborghini juga melonjak 25 persen menjadi $187 juta.

Baca Juga : Lamborghini Aventador Ultimae, Produksi Terakhir Mesin V12

Fasilitas produksi Lamborghini

Seperti yang diumumkan pada bulan April, Lamborghini menjual 2.539 kendaraan dalam tiga bulan pertama tahun ini. Peningkatan 4,8 persen ini tidak hanya berkontribusi positif pada hasil keuangan merek, tetapi juga tren yang menguntungkan dalam nilai tukar.

Kepala Eksekutif Automobili Lamborghini, Stephan Winkelmann mengatakan bahwa hasil ini didorong oleh rangkaian produk yang sangat menarik.

"Dan strategi yang juga bertujuan untuk memberikan lebih sedikit pasokan daripada permintaan untuk menjaga keinginan tetap tinggi," jelas dia.

Baca Juga : Knalpot Valentino Balboni Khusus Untuk Lamborghini Huracan STO

Lamborghini Urus jadi salah satu model terlaris

Selama kuartal pertama tahun ini, Lamborghini juga memasuki dunia NFT untuk pertama kalinya dan membuka serangkaian diler baru, termasuk situs baru di Stockholm yang berfungsi sebagai diler keduanya di Swedia.

Diler baru ini terdiri dari showroom seluas 424 meter persegi dengan area khusus untuk program kustomisasi Ad Personam Lamborghini. Fasilitas ini juga mencakup pusat layanan khusus.

“Dalam situasi ini, hasil dari kuarter pertama sekali lagi menunjukkan ketangguhan Lamborghini. Kami akan terus bekerja dengan keyakinan bahwa kami dapat mempertahankan pertumbuhan kami sepanjang tahun, dibandingkan dengan hasil tahun 2021," tutup Direktur Pelaksana Dan Kepala Keuangan Lamborghini Paolo Poma.