POPULAR STORIES

Lamborghini Huracán Sterrato Khusus Penikmat Medan Tanah Dengan Konsep Sporty

Lamborghini Huracán Sterrato Khusus Penikmat Medan Tanah dengan Konsep Sporty Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Automobili Lamborghini menghadirkan Huracán Sterrato di Art Basel, Miami Beach, Amerika Serikat, supercar pertama yang dirancang untuk kenikmatan berkendara maksimal di medan tanah atau off-road dengan konsep sporty dan menekankan prinsip-prinsip merek berani, otentik dan tak terduga.

"Sesuai dengan nilai-nilai kami sebagai merek visioner, berani dan tidak konvensional, dengan Sterrato kami membuat terobosan baru dalam sensasi berkendara," komentar Stephan Winkelmann, Chairman dan CEO Lamborghini.

Lamborghini Huracán Sterrato menawarkan dinamika berkendara yang dioptimalkan untuk pengendalian sempurna di semua lingkungan, mulai dari jalan raya hingga jalan tanah. Dibandingkan dengan Huracán Evo, Sterrato hadir dengan versi terbaru dari sistem LDVI (Lamborghini Integrated Vehicle Dynamics), dengan kalibrasi Strada dan Sport khusus, dan menghadirkan mode Rally untuk kondisi grip rendah ke lini Huracán untuk pertama kalinya.

Baca juga: Lamborghini Aventador Ultimae Coupe Terakhir Sudah Laku Dilelang

“Dengan konsep Sterrato segala medan berkecepatan tinggi, kami secara unik menggabungkan pengalaman berkendara dari mobil sport super dan kesenangan mengendarai mobil reli. Mobil Lamborghini selalu menghadirkan emosi: Sterrato menghadirkan tingkat sensasi berkendara yang baru," ,” jelas Rouven Mohr, Chief Technical Officer Lamborghini.

Eksteriornya mengekspresikan jiwa petualang, ground clearance telah ditingkatkan 44 mm dibandingkan dengan Huracán Evo untuk memastikan kinerja suspensi yang lebih besar, seperti halnya tinggi depan (+30 mm) dan belakang (+34 mm). Selain itu, untukmelindungi bodi mobil dan bagian bawah bodi depan aluminium, sasis yang diperkuat, diffuser belakang, dan sepatbor yang kokoh menonjolkan kekarnya.

Di sini DNA desain Lamborghini tetap diperlihatkan, tidak perubahan berarti untuk Huracan Sterrato, ciri khas tetap kuat. Mobil ini seperti mewarisi mobil sport menjadi bentuk kehidupan baru, untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang unik dan menyenangkan.

Jantung mekanis Lamborghini Huracán Sterrato mengandalkan mesin V10 5.200 cc dengan output tenaga maksimum 601 dk dan torsi 560 Nm. Dipadukan dengan transmisi kopling ganda 7 kecepatan dan penggerak semua roda yang dikontrol secara elektronik dengan penggerak roda belakang mandiri mengunci diferensial. Dirancang untuk menawarkan performa optimal pada permukaan tak beraspal dan berpasir, akselerasinya dari 0-100 kpj dalam 3,4 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 260 kpj.

Mobil ini dilengkapi rem dengan kaliper monoblok aluminium 6 piston (depan) dan 4 piston (belakang). Sementara bagian cakram karbon-keramik berventilasi dengan diameter 380 mm dan ketebalan 38 mm di depan serta diameter 356 mm dan 32 mm di belakang.

Pelek 19 inci dipasang secara eksklusif dengan ban Bridgestone Dueler AT002 yang direkayasa khusus, ukuran ban 235/40 R19 pada depan dan 285/40 R19 di belakang, menggabungkan teknologi run-flat jika terjadi kebocoran menjamin berkendara minimal 80 km pada 80 kpj dengan tekanan 0.

Baca juga: Lamborghini Urus S, Pertegas Komitmen Super SUV

Interiornya, hampir seluruh bagian pada jok dan door trim dibungkus bahan pelapis eksklusif Alcantara Verde Sterrato. Human Machine Interface (HMI) memiliki grafik baru dan fitur berkendara khusus; untuk pertama kalinya, instrumen menampilkan kompas digital dengan indikator pitch and roll, indikator koordinat geografis dan indikator sudut kemudi.

Di antara layanan on-board, Lamborghini Connect menyertakan integrasi dengan Amazon Alexa untuk menyesuaikan fitur mobil seperti AC dan lampu, serta mengontrol navigasi, panggilan telepon, dan hiburan dengan perintah suara sederhana. Mobil juga dapat dikendalikan dari jarak jauh melalui aplikasi Lamborghini UNICA, misalnya pemantauan kecepatan jarak jauh dan pengiriman tujuan langsung ke sistem navigasi.

Lamborghini Huracán Sterrato hadir dengan sistem telemetri terhubung yang memungkinkan pengemudi memantau kinerja dan menganalisis data melalui aplikasi UNICA. Pengguna Apple Watch juga dapat menyinkronkan informasi detak jantung mereka dengan sistem telemetri terpasang untuk mengukur performa berkendara mereka. Lamborghini Drive Recorder juga tersedia untuk merekam pengalaman berkendara. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk merekam momen berkendara yang paling menarik, menyempurnakan fitur Board Diaries: buku memori digital yang terintegrasi ke dalam aplikasi Lamborghini UNICA.

Huracán Sterrato baru menawarkan kemungkinan yang hampir tak terbatas untuk menyesuaikan tampilan mobil, berkat program Lamborghini Ad Personam. Calon pelanggan dapat memilih dari 350 warna eksternal dan lebih dari 60 warna untuk interior kulit dan Alcantara.

Produksi edisi terbatas sebanyak 1.499 unit akan dimulai pada Februari 2023.