POPULAR STORIES

Lamborghini Squadra Corse Pamerkan Sketsa Prototipe Mobil Balap LMDh

Lamborghini Squadra Corse Pamerkan Sketsa Prototipe Mobil Balap LMDh Foto:Automobili Lamborghini S.p.A

KabarOto.com - Lamborghini Squadra Corse sudah mempersiapkan Le Mans Daytona Hybrid (LMDh) prototype untuk ikut balap ketahanan. Sedianya mobil balap tersebut akan ikut FIA World Endurance Championship (Hypercar class) and the IMSA WeatherTech Sports Car Championship (GTP class) musim 2024.

Tekad tim manufaktur asal Sant’Agata Bolognese ini adalah ingin melangkah lebih jauh di kelas LMDh, di level teratas balap mobil sport, memungkinkan Lamborghini melengkapi kemenangan di balapan ketahanan bergengsi kelas dunia, seperti 24 Hours of Le Mans, 24 Hours at Daytona, dan 12 Hours of Sebring.

Baca juga: Lamborghini Aventador Ultimae, Produksi Terakhir Mesin V12

"Langkah tertinggi ke balap mobil sport ini menandai tonggak penting bagi kami,” kata Stephan Winkelmann, Lamborghini Chairman and CEO. Dirinya menambahkan keikutsertaan Lamborghini sebagai tolok ukur menjadi yang terbaik di balapan yang paling menuntut perhatian.

Di satu sisi, ini akan memberikan program motor sport yang sukses lebih terlihat, “Tetapi juga akan memungkinkan kami menguji teknologi masa depan: LMDh prototype kami akan menjadi laboratorium terbuka yang paling canggih di atas roda empat,” jelas Stephan.

Lamborghini Head of Motorsport Giorgio Sanna menyatakan kesiapannya untuk tim ikut di kelas LMDh. “Menjadi kebanggaan bahwa Lamborghini akan melangkah lebih jauh di dunia balap, ikut LMDh dan merupakan puncak tertinggi mobil balap,” ujar Sanna.

Baca juga: Sejarah Lamborghini, dari Traktor Hingga Supercar Eksotis

Dirinya menambahkan bahwa LMDh akan menjadi hal penting dalam strategi Lamborghini Motorsports, menjadikan ini kesempatan unik untuk memperbanyak aktivitas konsumen penyuka balapan ke platform baru dan memperpanjang kerjasama dengan tim konsumen dan pembalap.

Sayangnya belum ada spesifikasi dan wujud asli dari Lamborghini LMDh prototype ini. Tapi dipastikan Sobat KabarOto akan mendapat informasi lebih lanjutnya.