POPULAR STORIES

Lamborghini Urus Performante Essenza SCV12 Limited Edition, Dibuat Hanya 40 Unit

Lamborghini Urus Performante Essenza SCV12 Limited Edition, Dibuat Hanya 40 Unit Urus Performante Essenza SCV12 Limited Edition (Foto: Lamborghini)

KabarOto.com - Lamborghini telah meluncurkan edisi khusus untuk SUV performa tinggi andalannya, bernama Urus Performante Essenza SCV12 Limited Edition.

Mobil ini dibuat persis dengan jumlah Lamborghini Essenza SCV12 yakni 40 unit. Lalu bagian eksterior juga diberikan ornamen karbon, baik di aero kit bumper, kap mesin, atap, fender, hingga kaca spion. Karbon juga dapat dipilih, mau finishing glossy atau matte.

"Lamborghini Urus SCV12 Edition adalah livery paling ekspresif dan detail yang pernah kami buat. Ini secara eksklusif terhubung dan dirancang secara pribadi untuk masing-masing 40 pelanggan Lamborghini Essenza SCV12,” ujar Mitja Borkert, Kepala Desain Lamborghini.

Baca Juga : Jorge Lozenzo Tambah Koleksi, Lamborghini Urus S

Seperti di contoh gambar, Urus Performante mendapat warna sesuai Essenza SCV12, dengan nomor di bagian samping bodi. Serta pelek palang 7 Y spoke ukuran 23 inci, dibalut ban 285/35 ZR23 di depan dan 325/30 ZR23 di bagian belakang, berikut kaliper rem berwarna hitam.

Urus Performante dibekali mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc, dengan tenaga 657 dk dan torsi 850 Nm. Tenaga disambung ke transmisi otomatis delapan percepatan, akselerasi 0-100 kpj diklaim 3,3 di kecepatan tertinggi 306 kpj.

Baca Juga : Rayakan 60 Tahun, 382 Unit Lamborghini Berkumpul Di Sirkuit Silverstone

Bagian kabin menggunakan jok warna Nero Cosmus berbahan Alcantara, dan perpaduan kulit, lalu ada trim serat karbon dengan pilihan finishing glossy atau matte sama seperti eksteriornya.

Beberapa ornamen bernuansa Essenza SCV12, Lamborghini 60th Anniversary, dan nomor kendaraan atau nama pelanggan, juga membuat kesan eksekutif dari mobil SUV tersebut.