Lamborghini Urus Performante Rilis Di Thailand Tembus Rp11 Miliar

Lamborghini Urus Performante Rilis di Thailand Tembus Rp11 Miliar Dok : motorexpo.co.th

KabarOto.com - Lamborghini Urus Performante, SUV super bertenaga Ini secara resmi diluncurkan pertama kali di Thailand International Motor Expo 2022 dengan harga mulai 25.490.000 Baht, atau Rp 11,3 miliaran.

Renazzo Motor sebagai satu-satunya diler Lamborghini di Thailand jadi salah satu yang memasukkan mobil itu di kawasan ASEAN, setelah diluncurkan secara global pada Agustus tahun ini.

Versi Urus Performante mendapat peningkatan aerodinamis di beberapa bagian. Termasuk lekukan bumper depan dan belakangnya, serta disematkan panel serat karbon seperti kap mesin, lips, atap, side skirt, hingga diffuser. Bahkan spoiler belakangnya terinspirasi Aventador SVJ, bisa meningkatkan downforce sebesar 38%.

Baca Juga : Lamborghini Ravietta, Bentuk Masa Depan Supercar Asal Italia

Untuk bagian kabinnya mayoritas menggunakan balutan bahan Alcantara hitam, dan jahitan motif heksagonal, berikut bordir bertulis Performante sebagai penegas bahwa kalian berada di sebuah mobil yang berbeda. Lalu sabuk pengaman berwarna sesuai dengan warna eksterior demi menambah kesan estetika.

Soal fitur disematkan juga mode berkendara baru yakni Rally, agar mobil bisa melibas jalanan jelek lebih mulus. Ini melengkapi mode sebelumnya seperti Strada, untuk kenyamanan.

Kemudian Sport dengan kemudi lebih agresif dan perpindahan gigi lebih sigap. Serta Corsa sebagai mode paling ekstrem mulai dari respon throttle cepat, hingga perpindahan transmisi lebih cepat, dan mematikan fungsi perpindahan gigi secara otomatis.

Baca Juga : Lamborghini Urus S, Pertegas Komitmen Super SUV

Urus Performante dibekali mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc dengan tenaga 657 dk dan torsi 850 Nm. Tenaga disambung ke transmisi otomatis delapan percepatan, akselerasi 0-100 kpj diklaim 3,3 detik dengan kecepatan tertinggi 306 kpj.