Lantaran Vendor Klep, 129 Unit Ducati Mulstistrada V4 2021 Kena Recall

Lantaran Vendor Klep, 129 Unit Ducati Mulstistrada V4 2021 Kena Recall Ducati Multistrada V4 2021

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Italia, Ducati melakukan recall terhadap motor adventure andalannya, Multistrada V4 2021.

Pihak pabrikan melakukan recall karena ada isu katup mesin Ducati Multistrada V4 2021 bermasalah. Hal ini dikarenakan Ducati memiliki dua vendor yang memproduksi kepala katup. Dari dua vendor, hanya satu vendor dikatakan mengalami hal tersebut.

Baca Juga : Ducati Multistrada V4 Generasi Ke-4 Dikawal Radar Canggih

Masalah unik ini muncul karena perubahan sistem katup yang dioperasikan pegas konvensional. Tentu sangat berbeda dengan sistem katup Desmodromic khas motor pabrikan Italia tersebut.

Tentu masalah katup ini tidaklah bisa dianggap remeh. Karena dapat meningkatkan keausan mesin lebih besar serta motor akan kehilangan daya dan hal paling buruknya bisa saja kepala silinder macet. Menurut laporan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) ada 129 unit Multristrada V4 yang mengalami masalah tersebut.

Angka tersebut masih tergolong kecil dan masih bisa ditolerir. Jika pemilik dari motor mengalami masalah, nantinya pihak diler akan menghubungi konsumen dan melakukan perbaikan secara gratis. Pihak pabrikan bakal memulai program recall mulai dari 15 April 2021 mendatang, nantinya pihak Ducati bakal mengganti unit mesin kepada motor yang terdampak recall.

Baca Juga : Ducati XDiavel Kena Recall, Motor Bisa Jatuh Sendiri

Bicara soal dapur pacu, Multistrada V4 dibekali mesin baru yang disebut V4 Grantursimo dengan konfigurasi V4 90 derajat berkapasitas 1.158 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 170 dk dengan torsi 125 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke transmisi manual 6 percepatan dengan Slipper Clutch.