Layanan Baru BMW Astra, Joy Experience Pelanggan Bisa Ikut Perbaiki Mobil

Layanan Baru BMW Astra, Joy Experience Pelanggan Bisa Ikut Perbaiki Mobil BMW Astra Serpong (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - Layanan terbaru datang dari BMW Sales Operation terkait aftersales. Berbeda dengan biasanya, hal ini berbasis Customer Experience yang mungkin sebelumnya tidak terpikirkan. Disebut Joy Experience, layanan ini memberikan kesempatan pelanggan BMW untuk merasakan hal baru ketika mobilnya sedang di servis.

Joy Experience adalah layanan yang mengikutsertakan pelanggan bersama dengan tenaga ahli kami dalam melakukan perawatan maupun perbaikan mobil secara langsung. Hal ini dilakukan agar pelanggan merasa aman dan memastikan keamanan kelayakan pengerjaan mobilnya di bengkel.

Selain untuk merasakan hal baru, dengan adanya layanan ini BMW Astra menunjukkan usahanya untuk memberikan customer intimacy, baik dalam proses penjualan maupun layanan purnajual. Sehingga bisa membentuk hubungan baik dan dekat dengan konsumen.

"Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang unik dan personal kepada seluruh pelanggan. Joy Experience merupakan yang pertama dan satu-satunya dilakukan di Indonesia, bahkan mungkin di dunia," kata Fredy Handjaja selaku Chief Executive BMW Astra.

BMW Astra berharap bahwa pengalaman baru ini bisa menjadi sarana penyaluran hobi pelanggan. Karena bisa mengutak-atik kendaraan namun tetap terjaga keamanannya.

Baca Juga: BMW Perlihatkan Sosok X7, Desainnya Keren Banget Sob!

Selain itu, hal ini dijadikan edukasi kepada pelanggan dan mendapatkan ilmu baru. Sehingga bisa melakukan perawatan sederhana dan memastikan mobilnya dalam keadaan prima.

Baca Juga: BMW Indonesia Banjir Promo Selama GIIAS 2019, Ini Daftarnya

Karena ketika pelanggan melakukan Joy Experience, mereka juga bisa mengetahui cara merawat kendaraannya secara umum. Dan bisa sharing kepada pengguna lain, sehingga membantu masyarakat luas. Tapi perlu diingat bahwa perawatan ini tidak bisa serta merta dilakukan pada semua bagian.

Menurut Fredy, tetap ada bagian-bagian yang tidak bisa sembarang orang sentuh. Terutama untuk mobil-mobil hybrid atau listrik lainnya. Sobat KabarOto perlu tahu nih kalau teknisi di BMW Astra sudah teruji keahliannya. Karena mereka langsung mendapat training dari Malaysia atau Jerman.

Baca Juga: Fitur Canggih Ini Bisa Bikin BMW Seri 3 G20 Berjalan Mundur Sendiri Sejauh 50 Meter

Nah, Sobat KabarOto bisa mencoba pengalaman baru ini hanya di BMW Astra Serpong. Pelanggan harus memiliki kartu khusus agar bisa mencoba Joy Experience. Kemudian pelanggan akan diberi jaket khusus. Jadi tidak perlu takut pakaian yang digunakan bakal kotor.

Dan tenang saja, jaket yang disiapkan BMW Astra selalu dalam keadaan bersih karena setelah penggunaan satu orang akan di laundry.