POPULAR STORIES

Lebih Aman, 414 SPBU Di Sumatera Terapkan Transaksi Nontunai

Lebih Aman, 414 SPBU di Sumatera Terapkan Transaksi Nontunai

KabarOto.com - Saat ini pembayaran nontunai menjadi kebiasaan yang diterapkan ke masyarakat. Pertamina masih terus memaksimalkan program Pertamina Mengedukasi dengan implementasi cashless payment. Masyarakat dapat melakukan transaksi nontunai ketika membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina.

Pembayaran cashless dengan beragam aplikasi maupun debit atau kredit ATM kini sudah semakin memudahkan masyarakat. Ketika harus berpergian tak lagi pusing dengan jumlah rupiah yang harus disimpan di dompet. Cara pembayaran inipun sudah sampai di Sumatera Selatan.

Baca Juga: Pertamina Catat, 25 Ribu Pesanan BBM Melalui Delivery Service

Saat ini 414 SPBU Pertamina Sumbagsel yang tersebar di Bengkulu 28 unit, Jambi 70 unit, Kepulauan Bangka Belitung 46 unit, Lampung 140 unit, dan Sumatera Selatan 130 unit. Masyarakat bisa melakukan pembayaran menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Metode transaksi digital lebih aman dibandingkan penggunaan uang kertas biasa, dan konsumen membayar sejumlah angka rupiah yang tertera di meteran dispenser meski bukan angka bulat," terang Dewi Sri Utami Marketing Operation Region II Sumbagsel.

Baca Juga: Tidak Ribet, SPBU Di Jalur Mudik Layani Transaksi Cashless

Pembayaran nontunai dianggap lebih aman karena menghindari kontak langsung, mengingat saat ini kita masih hidup di tengah pandemik. Saat ini sedang ada Promo Merdeka MyPertamina Cashback 30 persen selama Agustus 2020.

"Salah satu keunggulan transaksi e-wallet/nontunai melalui aplikasi MyPertamina adalah lebih praktis dan efisien. Saat transaksi tidak perlu repot menyiapkan uang tunai dan kembalian," tambah Dewi.