POPULAR STORIES

Lebih Dari 400 Kamera Statis ETLE Sudah Beroperasi Di Indonesia

Lebih dari 400 Kamera Statis ETLE Sudah Beroperasi di Indonesia Kamera ETLE di salah satu ruas jalan di Jakarta (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyatakan bahwa saat ini jumlah kamera statis untuk penegakan hukum lalu lintas elektronik (ETLE) sudah lebih dari 400 unit.

Sementara, ratusan kamera lainnya juga sudah beroperasi untuk penegakan hukum secara elektronik.

Baca Juga: ETLE Portable Siap Tindak Pelanggar Lalu Lintas, Begini Bentuknya

"Bahwa sampai hari ini, jumlah kamera ETLE adalah 433 untuk yang statis, lima untuk weight in motion atau untuk penimbangan yang bersifat mobile, kemudian 806 mobile handheld, dan 65 mobile on-board," kata Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi.

Kamera ETLE kawasan Blok M Jakarta Selatan

Hal itu disampaikan Irjen Firman Shantyabudi dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/7).

Hingga kini, Indonesia masih memerlukan kurang lebih 3.465 kamera statis dan 1.472 kamera weight in motion. Menurutnya, Angka tersebut masih cukup jauh dari apa yang dibutuhkan.

Baca Juga: ETLE Portable Siap Tindak Pelanggar Lalu Lintas, Begini Bentuknya

Tak hanya itu, Korlantas Polri juga memerlukan kurang lebih 39.691 kamera mobile handheld, 1.261 kamera mobile on-board, serta 737 kamera jenis portabel untuk ETLE. Korlantas sendiri berharap adanya anggaran untuk penambahan kamera ETLE.