POPULAR STORIES

Lebih Detail Tentang BMW I Vision Dee, Hadirkan Visi Pengalaman Digital

Lebih Detail Tentang BMW i Vision Dee, Hadirkan Visi Pengalaman Digital Sumber dan Foto: BMW Group dan NetCarShow

KabarOto.com - Masa depan BMW Group adalah listrik, sirkular, dan digital. BMW i Vision Dee didedikasikan untuk aspek digital dari trio ini dan menunjukkan pengalaman masa depan digital BMW Group.

Dee (Digital Emotional Experience) adalah tiga huruf dengan makna mendalam bagi BMW Group. Kendaraan visi yang memungkinkan jenis interaksi dan komunikasi yang benar-benar baru antara manusia dan kendaraan. BMW i Vision Dee dihadirkan pertama kalinya kepada dunia pada Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas.

Baca juga: BMW I Vision Dee Hadir Di Ajang CES 2023

“Dengan BMW i Vision Dee, kami menampilkan apa yang mungkin terjadi saat perangkat keras dan perangkat lunak bergabung. Dengan cara ini, kami dapat memanfaatkan sepenuhnya potensi digitalisasi untuk mengubah mobil menjadi pendamping yang cerdas. Itu adalah masa depan bagi pabrikan otomotif juga bagi BMW. Menjadi perpaduan pengalaman virtual dengan kenikmatan berkendara sejati,” kata Oliver Zipse selaku Ketua Dewan Manajemen BMW AG pada Selasa (04/01) waktu setempat.

BMW i Vision Dee tidak hanya selalu disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi; itu juga mengantisipasi apa yang mereka inginkan dari perjalanan sebelumnya. BMW i Vision Dee melakukan ini dengan memproyeksikan informasi ke seluruh lebar kaca depan dalam evolusi tampilan head-up, hal ini semakin mengaburkan batas antara realitas dan dunia virtual.

Di IAA Mobility 2021, BMW Group menghadirkan BMW Vision i Circular, dan dengan itu potensi sirkularitas. BMW i Vision Dee kini mengilustrasikan bagaimana teknologi digital dan kenikmatan berkendara akan menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan di masa depan.

“Pada saat yang sama, BMW i Vision Dee merupakan langkah lain menuju NEUE KLASSE. Dengan visi ini, kami melihat jauh ke masa depan dan menggarisbawahi pentingnya digitalisasi yang luar biasa untuk generasi produk kami yang akan datang,” kata Oliver Zipse.

Baca juga: Tahun 2022 Jadi Momen BMW Indonesia Perkenalkan Kendaraan Listrik

Manusia dan mobil memiliki jenis hubungan emosional khusus yang mendefinisikan BMW Group dan merek BMW. Dengan BMW i Vision Dee, perusahaan menciptakan kembali hubungan ini dan membawanya ke era digital: Kendaraan untuk semua indera.

“BMW hidup dengan kinerja digitalnya yang tak tertandingi. BMW i Vision Dee adalah tentang integrasi sempurna antara pengalaman virtual dan fisik. Siapa pun yang unggul dalam mengintegrasikan dunia digital sehari-hari pelanggan ke dalam kendaraan di semua tingkatan akan berhasil menguasai masa depan pembuatan mobil," ujar Frank Weber, Anggota Dewan Pengembangan BMW AG.

BMW i Vision Dee menggabungkan digital dan analog menjadi satu kesatuan yang lengkap. Kendaraan visi membawa dunia virtual ke dalam mobil dan membuka tingkat interaksi baru. Ini dicapai pertama dan terutama oleh BMW Mixed Reality Slider dan BMW Head-Up-Display canggih. Versi produksi standar ini akan digunakan dalam model NEUE KLASSE mulai tahun 2025 dan seterusnya.

BMW Mixed Reality Slider menampilkan konten dalam lima level berbeda mulai dari analog, informasi terkait mengemudi, konten sistem komunikasi, proyeksi augmented-reality, hingga masuk ke dunia virtual.

Dengan cara ini, BMW Group mendemonstrasikan potensi besar dari teknologi proyeksi dan BMW i Vision Dee memvisualisasikan bagaimana Head-Up-Display canggih juga dapat digunakan di masa depan untuk tampilan dan konsep pengoperasian.

Baca juga: BMW X5 M Hasilkan 800 Dk Berkat G-Power

Kendaraan berkesan cerdas secara emosional, dapat berinteraksi dengan lingkungannya. Kendaraan menggunakan banyak sensornya untuk mencatat identitas dan posisi pemilik kendaraan dan bereaksi ketika mendekat. Pintu yang terbuka secara otomatis menyambut pengemudi saat mereka mendekati kokpit.

Lampu depan dan kisi-kisi ginjal BMW yang tertutup membentuk permukaan seragam yang menampilkan skenario penyambutan multimedia dari cahaya, grafik, dan suara. Termasuk sembilan ekspresi wajah yang berbeda. Ini memiliki banyak emosi mulai dari kegembiraan hingga persetujuan hingga keheranan.

Tertarik dengan teknologi mobil konsep BMW ini? Simak saja video di bawah ini: