Lebih Hemar 20 Persen, Hankook Luncurkan Ventus Prime 4

Lebih Hemar 20 Persen, Hankook Luncurkan Ventus Prime 4 Hankook

KabarOto.com - Hankook resmi luncurkan ban Ventus Prime 4 yang diklaim menawarkan perpaduan yang lebih optimal antara kinerja, kenyamanan, keamanan dan aspek lingkungan.

Ban ini tersedia dalam 67 ukuran dari 16 hingga 20 inci, dengan lebar dari 195 hingga 255 mm, dengan rasio aspek dari 40 hingga 65, dan indeks kecepatan H hingga Y.

Ban versi baru ini melanjutkan Ventus Prime 3, yang menjadi standar baru dalam pengereman basah (wet braking), hambatan gulir (rolling resistance), dan penanganan kering (dry handling).

“Teknisi kami telah berhasil meningkatkan lebih lanjut properti yang sangat baik dari Ventus Prime 3. Kami yakin dengan Ventus Prime 4, perusahaan kami telah mengembangkan penerus yang sukses untuk ban Hankook terlaris di Eropa," kata Sanghoon Lee selaku Presiden Hankook Tire Eropa.

Baca juga: HPM Kirim Undangan, Honda HR-V Terbaru Meluncur?

Ia mengklaim, kompon dengan teknologi jarak tempuh tinggi dari Hankook Ventus Prime 4 menjadi penentu kapasitas jarak tempuh yang lima kali lebih tinggi dari pendahulunya. Polimer yang lebih fungsional memastikan ikatan kimia yang lebih kuat dengan bahan pengisi.

Secara keseluruhan, matriks campuran yang dimodifikasi memiliki kandungan silika yang lebih tinggi. Berkat keausan yang lebih rendah, gaya berkendara jadi lebih terkendali, khususnya di jalanan yang basah.

Baca juga: Michelin Bawa Ban Lawas Di MotoGP Indonesia 2022, Ini Alasannya

Para teknisi juga tidak hanya merevisi kompon ban, tetapi juga pola desain dan kontur khususnya untuk area kontak yang tinggi dan rata. Di satu sisi, hal ini dapat meminimalkan penggunaan, terutama di tepi luar blok tapak kaki, di sisi lain ini dapat memastikan peningkatan kinerja pengereman secara signifikan, terutama jika di jalan yang basah.

Berkat polimer baru yang dikembangkan, kadar silika yang lebih tinggi, proses mixing baru, dan penggunaan oli alami, ban juga dapat bersinar dengan berkurangnya abrasi, yang juga terlihat dalam peningkatan jarak tempuh.

Klaus Krause selaku kepala dari Hankook Tire Europe Technical Center in Hanover, Jerman menyampaikan, “Kami telah meningkatkan daya tahan ban sekitar 20% dibandingkan pendahulunya, dengan handling, kenyamanan, dan hambatan gulir yang lebih baik."