Lebih teliti lagi saat menerima plat nomer kendaraan

Alif Sowandono
Alif Sowandono 12 Nov 2015 - 02:31
Lebih teliti lagi saat menerima plat nomer kendaraan
Plat nomer beda depan (foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Jika Anda membeli kendaraan baru dari sebuah dealer, pasti Anda akan mendapatkan Plat nomer dan Surat Tanda Nomer Kendaraan(STNK) baru. untuk prosesnya akan memakan waktu beberapa minggu kedepan, saat anda mendapatkan Plat nomer dan STNK kendaraan Anda, ada baiknya Anda lebih teliti untuk mengecek antara nomer STNK dan nomer Plat kendaraan Anda, apakah sudah sama dan sesuai dengan yang tertulis di STNK.

Plat nomer beda belakang (foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Plat nomer beda belakang (foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Baru baru ini kabaroto menemukan sedikit kejanggalan terhadap kendaraan yang di pakai seorang bapak, sebut saja bapak Teguh. Plat nomer kendaraan Bapak Teguh tidak sama antara plat nomer yang depan dengan yang belakang. Plat nomer depan tertulis B 3407 UER dan yang belakang B 3401 UER.

Saat kabaroto bertanya kepada Bapak teguh, apakah bermasalah saat ada pemeriksaan di jalan, Bapak Teguh menjelaskan " Pada awalnya saya juga takut karena nomernya berbeda, dan saya pernah terjaring pemeriksaan kepolisian, dan sempat di pertanyakan oleh polisi yang memeriksa kendaraan saya, setelah saya jelaskan memang ada kesalahan cetak dari pihak yang mengeluarkan nomer plat tersebut, polisi akhirnya mengerti dan tidak di permasalahkan karena nomer yang sebenarnya sudah tertulis dan sesuai di STNK kendaraan saya, ungkap Bapak Teguh kepada kabaroto.

Sekedar himbauan saja, agar para konsumen lebih teliti lagi di saat menerima nomer plat dan STNK kendaraan yang baru, agar tidak ada kesalahan di kemudian hari, pungkas Bapak Teguh.

Baca juga: