POPULAR STORIES

Lelang 145 Unit Kia Rio Mulai Rp38 Jutaan, Begini Cara Mainnya

Lelang 145 Unit Kia Rio Mulai Rp38 Jutaan, Begini Cara Mainnya Lelang 145 Unit Kia Rio Mulai Rp38 Jutaan, Begini Cara Mainnya (KabarOto)

KabarOto.com - Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tanjung Priok dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II, tengah melaksanakan lelang sebanyak 145 unit mobil Kia Rio tahun 2014 pada Senin (26/06) dan Selasa (27/06). Nilai harga mobil baru yang dilelang ini mulai dari Rp 38,137 juta.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis Panitia Lelang Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, status 146 unit KIA Rio tahun 2014 merupakan barang yang dinyatakan tidak dikuasai.

Lelang akan dilakukan dengan jasa pra lelang PT Balai Lelang Artha. Lelang akan berlangsung dengan sistem terbuka. Mobil yang dilelang terdiri dari 81 mobil manual dan 65 mobil automatic.

Baca Juga: Profil - All New Kia Rio

Syarat dan Ketentuan Lelang Mobil KIA Rio Tahun 2014

Mobil Kia Rio tipe manual dilelang dengan harga limit Rp 38,137 juta dan nilai jaminan Rp 19 juta, sedangkan tipe automatic dilelang dengan harga limit Rp 43,024 juta dan jaminan Rp 21,5 juta.

Panitia membagi lelang menjadi 7 lot, yakni lot A, B, C, D, E, F, dan G. Lelang lot A-E dengan total unit yang dilelang sebanyak 105 mobil terdiri dari 81 mobil manual dan 24 mobil automatic digelar pada Senin (26/06) pukul 08.30 hingga 15.30 WIB. Sedangkan lelang lot F dan G yang terdiri dari 41 mobil automatic digelar pada Selasa (27/06) pukul 11.00-14.30 WIB.

Adapun peserta lelang adalah perorangan/ badan usaha/ kuasa yang ditunjuk disertai dengan surat kuasa bermaterai, akta Pendirian Badan Usaha (Khusus untuk peserta badan usaha), dan mendaftarkan diri pada website https://www.lelang.go.id Peserta harus memiliki akun yang telah terverifikasi pada website https://www.lelang.go.id.

Calon peserta diharapkan melihat objek lelang terlebih dahulu untuk memastikan kondisi barang. (Objek Lelang dijual "as is").

Pejabat Lelang / KPKNL Jakarta II tidak menjamin kebenaran atas keterangan-keterangan yang diberikan baik secara lisan maupun terhadap foto / gambar obyek lelang yang diunggah ke dalam Aplikasi Lelang Elektronik ini, semua menjadi tanggung jawab pemohon lelang/penjual.

Baca Juga: Profil Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters

Mobil dalam keadaan Off The Road (belum ada STNK dan BPKB ). Pemenang Lelang hanya mendapatkan Form A dari KPUBC Tipe A Tg.Priok dan Risalah Lelang dari KPKNL Jakarta II. Peserta lelang diwajibkan menyetor Uang Jaminan Lelang dengan nominal sesuai dalam pengumuman lelang ini dan disetorkan sekaligus (bukan dicicil).

Uang jaminan lelang disetor ke Rekening VA (Virtual Account). Nomor Virtual Account diperoleh setelah peserta melakukan registrasi di https://www.lelang.go.id. Uang jaminan lelang harus sudah efektif diterima paling lambat 1 (satu) hari kalender sebelum pelaksanaan lelang dengan memperhatikan mekanisme end of day pada masing-masing bank yang digunakan.

Selain Pemenang Lelang, uang Jaminan Lelang akan dikembalikan ke rekening peserta secara penuh tanpa potongan. Segala biaya yang timbul akibat mekanisme perbankan menjadi beban peserta lelang.