POPULAR STORIES

Lewat Surus, GM Siap Produksi Kendaraan Militer

Lewat Surus, GM Siap Produksi Kendaraan Militer Platform kendaraan terbaru GM bernama Surus (istimewa)

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS), General Motors (GM), beberapa waktu memperkenalkan platform kendaraan hidrogen terbarunya yang mereka beri nama Silent Utility Rover Universal Superstructures (SURUS).

Seperti dinukil dari Carscoops, Jumat (13/10/2017), platform itu ternyata cocok digunakan untuk berbagai konfigurasi kendaraan, termasuk kendaraan militer. GM bahkan sudah mempresentasikan SURUS ke Asosiasi Angkatan Darat Amerika Serikat.

Baca Juga:

Rencananya, GM segera memproduksi kendaraan militer, dengan meluncurkan divisi baru yang disebut GM Defence LLC, dan bakal menjadi bagian dari pengembangan produk global GM.

Menurut salah satu pejabat GM yang dikutip Autonews, GM melihat ada peluang bisnis di sektor mobil militer, dan proyek ini bakal membantu pabrikan untuk bereaksi terhadap beragam kebutuhan konsumen kedirgantaraan, dan pertahanan global.

Untuk mengembangkan produk militer global ini dipimpin langsung oleh Mark Reuss, yang merupakan Wakil Presiden pengembangan produk global GM.

Selain platform SURUS yang masih dalam pengembangan, GM juga memiliki kendaraan militer ZH2 yang didasarkan Chevrolet Colarado. Saat ini, mobil tersebut sudah berada di pangkalan angkatan Darat AS.