Lexus Meluncurkan Instalasi Seni Karya Suchi Reddy

Lexus Meluncurkan Instalasi Seni Karya Suchi Reddy Sumber: Toyota Motor Corporation

KabarOto.com - Lexus meluncurkan Shaped by Air di Institute of Contemporary Art, Miami (ICA Miami), Amerika Serikat, menghadirkan visi oleh seniman dan arsitek terkenal yang berbasis di New York, Suchi Reddy Ia adalah pendiri Arsitektur dan Desain Reddymade, yang mengambil inspirasi dari kualitas Lexus Electrified Sport.

Instalasi seni karya Reddy merupakan proyek publik pertamanya di Miami, merayakan komitmen bersama para kolaborator terhadap desain yang berpusat pada manusia, netral karbon, dan dibuat dengan sempurna. Karya ini akan tampil hingga 11 Desember mendatang, ia membayangkan kendaraan itu dibentuk oleh kabut dan cahaya, mengacu pada lekukan desain kendaraan, dan menggabungkan guntingan yang terinspirasi dedaunan untuk menyarankan pergerakan melalui alam.

Baca juga: Lexus RX 500h Sambut Black Panther : Wakanda Forever

Seniman Suchi Reddy bersama hasil karyanya

Terletak di Sculpture Garden ICA Miami, dapat dilihat oleh para tamu segera setelah kedatangan, instalasi seni dengan lokasi khusus ini menampilkan interpretasi skala besar dari Lexus Electrified Sport yang diselimuti oleh kabut pendingin dan cahaya hangat.

Untuk menciptakan desain yang imersif dan dinamis, Reddy menempatkan kendaraan pada platform di antara bentuk-bentuk organik seperti daun dalam warna hijau cerah, secara halus mengingatkan potongan Henri Matisse. Bentuk-bentuk abstrak dan reflektif ini berdialog dengan patung-patung tetangga oleh Pedro Reyes dan duo artis Allora & Calzadilla, dan mereka juga ada selaras dengan tanaman hijau taman itu sendiri.

Terdiri dari bahan pasca-konsumen, bentuk baja dan aluminium pahatan (dimensi keseluruhan adalah 20' 7" Panjang x 6' Kedalaman x 9' Tinggi) termasuk panel samping cermin. Saat kabut menempel pada badan logamnya dan menyampaikan rasa gerakan, potongan tampak seolah-olah melayang. Sifatnya yang selalu berubah semakin diterangi di siang hari, saat bayangan membentuk pola tak terduga di permukaan sekitarnya.

Baca juga: Lexus Electrified Sport Concept Siap Jadi Penerus Supercar LFA

Mencerminkan komitmen Lexus terhadap omotenashi, sebuah konsep yang mencakup keramahan dan kepedulian instalasi Shaped by Air mengundang pengunjung taman untuk beristirahat di bangku yang terbuat dari teraso ramah lingkungan.

Bentuknya mengambil inspirasi dari ekor kendaraan Electrified Sport, dan dilengkapi dengan stasiun pengisian nirkabel serta diaktifkan oleh baterai bertenaga surya. Reddy, yang etos desainnya digambarkan sebagai pendekatan "bentuk mengikuti perasaan", telah dengan hati-hati mengkalibrasi lingkungan menjadi lingkungan yang ramah, kontemplatif, dan terus berkembang.

Komitmen teguh Lexus pada seni dan keunggulan dalam pengerjaan telah menjadi titik awal yang menginspirasi untuk instalasi. Shaped by Air menghidupkan halaman menggunakan bentuk kabut, cahaya, dan logam untuk menciptakan instalasi halus yang memantulkan dan diubah oleh elemen alami dari taman patung, mengaburkan batas antara seni dan desain," kata Suchi Reddy.

Sejak 2005, Lexus telah menjadi yang terdepan dalam merintis elektrifikasi di pasar barang mewah. Dengan diperkenalkannya konsep Electrified Sport generasi berikutnya, Lexus terus mendorong batas-batas teknologi dan kerajinan dengan komitmen yang tak tergoyahkan terhadap keberlanjutan dan pertimbangan untuk kebutuhan transportasi dan gaya hidup yang terus berkembang di seluruh dunia.

Baca juga: Lexus UX 300e 2023 Meluncur, Hadir Dengan Baterai Lebih Besar

Instalasi publik Suchi ? pengalaman imersif kelima merek tersebut selama Miami Art & Design Week ? menyoroti potensi penuh elektrifikasi dan menggarisbawahi visi Lexus untuk masa depan yang berpusat pada manusia, netral karbon, dan berfokus pada pengerjaan dan kualitas.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Suchi Reddy yang tak ada bandingannya dan melihat Electrified Sport menjadi hidup melalui lensa pendekatan desainnya yang berpusat pada manusia," kata Brian Bolain, kepala pemasaran global Lexus.

Ia juga menambahkan, Lexus Electrified Sport mewakili ekspresi mendalam dari masa depan Lexus Electrified. Suchi telah menghidupkan visi tersebut, menggunakan kabut dan cahaya untuk memberikan gerakan, menggarisbawahi masa depan desain dan dinamika kinerja Lexus yang menarik.

"ICA Miami berkomitmen untuk mengurangi jejak iklim kami dengan mengadaptasi praktik terbaik untuk keberlanjutan. Ini termasuk penerapan penggantian kerugian karbon untuk pameran besar dan bermitra dengan organisasi yang bekerja menuju netralitas karbon. Kami senang dapat bekerja sama dengan organisasi yang sama-sama berkomitmen untuk masa depan netral karbon , Lexus dan Reddymade, dalam menyediakan platform untuk karya inovatif Suchi Reddy," tambah Alex Gartenfeld, Direktur Artistik ICA Miami.