POPULAR STORIES

Lorenzo: Rossi Panutan Saya

Lorenzo: Rossi Panutan Saya Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sempat terlibat perselisihan saat masih memperkuat Movistar Yamaha. Namun, Lorenzo mengaku sudah melupakan kejadian itu.

Buntut perselisihan, Rossi memutuskan pindah paddock dan membagi tim menjadi dua. Alasannya, The Doctor tak ingin pengaturan motornya diketahui oleh Lorenzo.

Tak hanya itu saja, Rossi kala itu membentuk tim terpisah dari Lorenzo dan menunjuk Davide Brivio sebagai manajer. Suasana tim Yamaha kala itu panas dan baru kondusif setelah Rossi memutuskan hengkang ke Ducati pada akhir tahun 2011.

Baca Juga:

Pada saat Rossi kembali ke Movistar Yamaha, keduanya kembali terlibat perselisihan pada tahun 2015. Namun, perselisihan tersebut tak berlangsung lama.

"Di luar rivalitas yang ada, bagi saya Rossi adalah referensi yang bagus. Dengan kharisma yang dimilikinya, ia membuat motor jadi lebih mudah dipahami dan tentunya itu jadi keuntungan untuk semuanya. Saya mengaguminya dan ingin belajar darinya," ujar Lorenzo seperti dilansir Motorlands, Senin (11/12/2017).

"Sungguh tak mudah untuk bisa berteman baik dengan rekan setim, karena partner seorang pebalap di sebuah tim, dan itu berarti merupakan rival utama," dia menambahkan.

Bersama Ducati, Jorge Lorenzo hanya mampu menempati posisi ketujuh pada klasemen pebalap MotoGP 2017. Sementara itu, Valentino Rossi menempati posisi kelima.