Lotus Emira GT4 Ajak Pemesannya Keliling Sirkuit Hethel

Lotus Emira GT4 Ajak Pemesannya Keliling Sirkuit Hethel Lotus Emira GT4 dan Lotus Type 30 (Foto: Lotus Cars)

KabarOto.com - Lotus Emira GT4 sudah menampilkan wujudnya mengitari sirkuit Hethel yang merupakan markas dari Lotus, awal pekan ini. Dikendarai Gavan Kershaw, Director of Vehicle Attributes Lotus dan juara British GT Championship, memandu tamu VIP sebagai penumpang melesat di sirkuit 3,5 km.

Diyakini bahwa Lotus Emira GT4 merupakan era baru mobil balap GT untuk Lotus. Merupakan model baru dari Lotus Advance Performance, sebagai kendaraan rancangan terbaik dan divisi pengembangan yang diresmikan tahun ini.

Baca juga: Lotus Emira GT4, Sudah Siap Hadapi Balapan

Kembalinya ke dunia balap merupakan transformasi Lotus sebagai pilar utamanya semenjak manufaktur asal Inggris ini mengibarkan bendera sebagai produsen mobil performa tinggi untuk global. Yup, begitu Emira GT4 dilepas ke publik, edisi tahun ini sudah ludes diborong.

Setiap pemilik Emira GT4 akan mendapat homologasi sebagai mobil performa tinggi. Komponen serba dibuat oleh tangan terampil dan material teringan, dilengkapi pula dengan regulasi keselamatan terbaik. Kolaborasi melibatkan Lotus dan RML Group.

Konstruksi menggunakan komposit membuat mobil menjadi ringan, ditambah mesin performa tinggi dari Toyota yang sudah teruji di dunia balap yakni 2GR-FE, instalasi V6 berkapasitas 3.456 cc. Di atas kertas tenaganya mencapai 405,5 dk pada 7.200 rpm.

Baca juga: Mobil Mesin Tengah Terakhir Lotus Emira V6 First Edition Siap Dipesan

Rancang bangun aerodinamika GT4 dikembangkan dari Emira versi jalan raya. Ratusan jam ditempuh untuk menguji di lintasan balap, sepanjang musim dingin Emira GT4 mengitari sirkuit Portimao selama satu minggu.

Bagi Sobat KabarOto yang berminat memilikinya, patut bersabar, karena daftar pesanan edisi 2023 belum dibuka. Tapi akan lebih banyak dibuat berbanding tahun ini, untuk memenuhi permintaan global yang sangat tinggi.