POPULAR STORIES

Maaf, Honda E Tidak Akan Dijual Di Indonesia

Maaf, Honda e Tidak akan Dijual di Indonesia Foto : Deddy KabarOto / HPM.

KabarOto.com - Dalam acara Honda e:Technology Media Experience, media diperkenalkan dengan mobil BEV mungil Honda e. Mobil tersebut punya banyak kelebihan yang bahkan tidak dimiliki BEV kebanyakan. Namun sayang, Honda tidak memiliki rencana memasukkan mobil tersebut.

Dari awal perkenalan, Yusak Billy, selaku Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor telah menegaskan bahwa Honda e hanya untuk memperkenalkan teknologi elektrifikasi Honda.

Baca juga: Honda Rilis Dua Motor Listrik Tahun 2023, Dirakit Di Indonesia

"Kami tidak ada rencana untuk menjual Honda e, karena masih tahap riset. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan, tidak hanya harga dan lainnya, jadi teknologi BEV ini harus kita lihat segmen apa yang cocok untuk dikembang massal di sini," jelas Yusak Billy.

Jika masalahnya ada di harga yang akan terlalu tinggi, memang berapa harga Honda e? Mengambil contoh di Jerman, Honda e dijual sekitar 29.470 - 32.470 Euro atau jika dikonversi sekitar Rp 477 juta hingga Rp 526 jutaan. Jika masuk ke Indonesia tentu dengan pajak dan lainnya harga bisa jauh lebih mahal dari angka tersebut.

Baca juga: Menuju Karbon Netral Honda E:Technology Ungkap Rencana Jangka Panjang

Main Playstation 5 di Honda e, Bisa Sob!

Honda e memang jadi mobil yang menarik, dengan desain futuristik, dan ukuran yang sekompak itu, fiturnya sangat melimpah dan sangat mewah. Bahkan menawarkan dibarengi performa kencang, hingga handling stabil, membuatnya sangat fun to drive.