Malaysia Sebagai Negara Pertama Yang Kenalkan All New Honda City RS E:HEV

Malaysia Sebagai Negara Pertama yang Kenalkan All New Honda City RS e:HEV

KabarOto.com - All New Honda City varian terbaru RS e:HEV akhirnya meluncur di Malaysia, bahkan dia adalah negara pertama yang memperkenalkan Honday City dengan mesin hybrid tersebut. Honda Malaysia akan memasarkan secara resmi di Malaysia pada awal 2021 mendatang.

All New Honda City menggunakan mesin hybrid dengan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Sistem hybrid multi-mode drive yang disematkan mampu menghasilkan tenaga sebesar 109 dk dengan torsi 253 Nm. Bisa dikatakan ini merupakan tenaga tertinggi dikelasnya.

Sistem tersebut dikombinasikan dengan Electric Continuous Variable Transmission (e-CVT), sistem penggeraknya diklaim mampu menghasilkan akselerasi bertenaga dan halus.

Baca Juga: Penjualan Mobil Honda Kuartal Ketiga Meningkat, Ini Model Terlaris

Mobil ini menawarkan tiga mode berkendara yaitu Drive EV, Drive Hybrid, dan Drive Engine. Kerennya, varian RS e:HEV dilengkapi dengan Deceleration Selector Paddles. Adanya teknologi tersebut memungkinkan pengendara bisa menggunakan pedal untuk meregenerasi tenaga. Kerennya, bisa juga untuk melambatkan kendaraan tanpa menginjak rem.

All New City RS e:HEV juga dilengkapi dengan fitur Honda Sensing yang menjadi andalan Honda. Fitur keselamatan berkendara ini meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LDW), dan Auto High Beam (AHB)

Baca Juga: Honda Civic Sedan Generasi 11 Hadirkan Dasbor Baru

"Ini menjadi model terlaris di Honda Malaysia dan memimpin segmen B selama 5 tahun berturut-turut dengan lebih dari 209.000 unit terjual," ujar Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia Toichi Ishiyama.

Sebelum peluncuran, Honda Malaysia sudah membuka pemesanan dan menyelenggarakan tur roadshow nasional untuk All-New City. Total sudah ada 5.000 pemesanan mobil hybrid terbaru Honda ini.