Mandalika Siap Selenggarakan Balap MotoE

Mandalika Siap Selenggarakan Balap MotoE Balap MotorE (Foto: Indosport)

KabarOto.com - Meski sampai saat ini belum rampung dikerjakan, namun Sirkuit Mandalika sudah memiliki banyak jadwal balapan internasional. Beberapa waktu lalu WolrdSBK akhir tahun ini dan kualifikasi MotoGP 2022 sudah dipastikan akan digelar di sirkuit ini.

Lalu apakah Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan balap motor listrik MotoE? Ricky Baheramsjah selaku CEO Mandalika Grand Prix Association menuturkan, memang MotoE sampai saat ini belum pernah digelar di Asia Tenggara.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022

Sirkuit Mandalika dalam proses perampungan

Dia menyatakan, jika memang bisa diselenggarakan di Indonesia bakal menjadi hal baru yang menarik. Mereka pun mencoba menawarkan Indonesia, untuk menjadi tuan rumah MotoE kepada Dorna Sports.

"Kami sudah berdiskusi dengan Dorna tentang MotoE. Ini adalah seri yang fantastis dan berpotensi membuka jalan bagi masa depan motorsport," terang Ricky saat jumpa pers secara virtual, belum lama ini.

Mereka pun menurut Ricky, sedang melakukan dialog terbuka dengan Dorna. "Ini tentu acara yang akan sangat menarik untuk kami bawa," tambah Ricky lagi. Untuk diketahui, sampai saat ini, balap Motor listrik bertajuk MotoE berlangsung di benua Eropa, seperti Spanyol, Prancis, Belanda, Austria, dan Italia.

Baca Juga: Begini Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika

Selain itu, MotoE juga memiliki jumlah balapan yang pendek, hanya 7 seri selama satu musim. Sementara itu, MotoGP memiliki 19 jadwal balap dalam satu musim.