Mantab, Ibu Rumah Tangga Ini Kecanduan Drag Race

Mantab, Ibu Rumah Tangga Ini Kecanduan Drag Race Foto: Wahyu Mimo

KabarOto.com - Dunia balap atau motorsport memang punya kecenderungan melekat pada sosok pria. Namun tak sedikit pula srikandi-srikandi tangguh yang lahir dari motorsport Nasional, sebut saja Alexandra Asmasoebrata, Alinka Hardianti, Sabrina Sameh dan lainnya.

Nah, yang menarik, kali ini ada seorang ibu dua anak yang gemar mengikuti kejuaraan drag race. Adalah Prasasti Puji Reskami yang yang kebetulan turun di ajang Trisakti Mechanical Engineering Drag Race (TMED) di Lanud Rumpin, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (9/3/2019) kemarin.

Baca juga: Ini Jadinya Kalau Mini Rover Dijejali Mesin Turbo

Setelah sukses menggeber Toyota Innova-nya yang telah di modifikasi untuk ajang Sentul Drag Race, kini istri tercinta dari drifter Wahyu Kumoro Wreksoatmodjo atau yang akrab dipanggil Mimo itu kembali melibas lintasan 402 meter menggunakan Pajero Dakar 2018, yang telah di-tune oleh Garden Speed menggunakan Ecutek stage 2+.

Baca Juga: Nissan Cefiro SV 1993 A31 – Livery Baru, Semangat Baru Untuk ‘Cefiro Amfibi’ !

"Ikut kelas Monster Diesel malah kesiangan, jadi gugur heat 1. Dapat kelas tambahan 16,5 detik malah breakout waktunya ke 16,381 detik. Gue lihat yang pakai mobil Dakar (Pajero) standar, waktunya 17,9 detik," beber sang suami.

Sasti, panggilan akrab sang istri bilang kalau dirinya agak bingung waktu start karena sudah lama vakum drag race sejak terakhir menggeber Innova-nya beberapa tahun silam dan tak sempat latihan. "Cukup oke, berasa agak spin sedikit, tapi kalau sudah dibawa 'nge-gas' agak melayang," ujar pembalap wanita tim ICA Indonesian Performance itu.

Baca juga: Volkswagen Scirocco R Asal Kota Parahyangan Ini Targetkan Ubahan Drastis Di Mesin

Setelah ikut drag race ini, Sasti malah kecanduan buat ikut event selanjutnya pakai mobil harian yang sudah dioprek itu, "Jelas mau ikut lagi lah," kekehnya. Congrats buat pasangan pembalap ini, ya!