POPULAR STORIES

Marc Marquez Masih Kesulitan Dengan Ducati Desmosedici GP23

Marc Marquez Masih Kesulitan Dengan Ducati Desmosedici GP23 Marc Marquez (Foto: x marcmarquez93)

KabarOto.com - Marc Marquez mengaku masih kesulitan mengendalikan Desmosedici GP23. The Baby Aliens menghadapi banyak tantangan saat melakoni sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pada hari pertama pengetesan, Marquez punya kendala teknis sehingga memarkirkan motornya lebih cepat. Kemudian, hari kedua dia memaksakan untuk melakukan putaran lebih banyak.

Kemudian di hari terakhir, Marquez bersama Ducati baru memperlihatkan hasil. Namun, dia kelelahan setelah menyelesaikan putaran lebih banyak dibandingkan pembalap lain.

Baca Juga: Alex Rins Bandingkan Motor Suzuki Dan Yamaha Di MotoGP

Marquez mengakhiri sesi tes pramusim di posisi 6, lebih lambat 0,588 detik dari Francesco Bagnaia yang menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 56,682 detik.
Marc Marquez melakukan banyak putaran untuk meraih waktu terbaik

"Saya sudah mencapai batas. Oleh sebab itu, saya mengambil istirahat lebih lama pada tengah hari," ucap Marquez dikutip Crash.

Menurutnya, dia masih berusaha mencapai level pembalap papan atas, dengan cara terus bekerja keras, karena tidak ingin menyesal di masa depan.

"Selangkah demi selangkah saya bekerja dan merasa lebih baik. Tapi, saya masih terlalu kaku mengendarai motor. Saya tidak bisa seperti Enea Bastianini atau Jorge Martin. Pecco tidak banyak bermain dengan tubuhnya dan dia cepat," jelas Marquez.

Baca Juga: KTM Serius Jadi Penantang Kuat Ducati Di MotoGP 2024

Marquez sadar, dirinya perlu memahami jalan keluar dari tikungan untuk mencatatkan waktu putaran pada motornya.

Selain itu, Marquez juga membandingkan motor Honda musim lalu dengan Desmosedici GP23. Dengan motor barunya, dia merasa lebih lambat.

"Bersama Honda, usai dua putaran saya bisa meraih waktu terbaik. Sedangkan, di sini butuh tiga hari, saya butuh banyak waktu untuk meraih lap terbaik. Dalam sebuah tes ini bisa diterima, tapi tidak setiap pekan balap. Saya perlu memahami cara melaju lebih ceat untuk meraih hasil terbaik," tutup Marquez.