POPULAR STORIES

Mario Andretti Daftarkan Tim Untuk F1 2024

Mario Andretti Daftarkan Tim Untuk F1 2024 Ilustrasi. Sumber : F1

KabarOto.com - Mario Andretti mengungkapkan bahwa putranya Michael telah mengajukan entri dengan FIA untuk tim Formula 1 start-up musim 2024. Juara Dunia F1 1978 dan juara balap IndyCar empat kali ini menyampaikan berita tersebut di akun Twitter-nya pada Jumat (18/02/2022).

“Michael telah melamar ke FIA untuk menurunkan tim F1 baru mulai tahun 2024. Entrinya, Andretti Global, memiliki sumber daya dan mencentang setiap kotak. Dia sedang menunggu keputusan FIA,” ujarnya dalam postingan di Twitter.

Tahun lalu Andretti dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk melakukan pembelian tim Alfa Romeo dan Sauber. Namun pemegang saham terbesar Finn Rausing menolak menjualnya.

Baca Juga : Mercedes W13 Lahir, Livery Kembali Terapkan Warna Silver

Dengan Perjanjian Concorde baru, dan batasan biaya sekarang ditentukan, 10 tim F1 yang ada saat ini dikatakan berada dalam kondisi keuangan baik, dan dengan demikian tidak ada lagi tawar-menawar.

Oleh karena itu, alih-alih membeli tim. Andretti tampaknya telah memutuskan untuk mengejar proyeknya sendiri dan memulai dari awal. Setidaknya Andretti harus menyiapkan biaya US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,840 triliun untuk melindungi nilai 10 tim saat ini.

Baca Juga : Formula 1 Perpanjang Kontrak COTA Hingga 2026

Manor Racing.

“Saya rasa dengan 10 tim yang kita miliki, 10 tim sehat di F1 sebenarnya sudah cukup. Jika kami mendapatkan tim tambahan, mereka harus benar-benar menambah pertunjukan. Kita harus belajar dari sejarah. Begitu banyak tim kecil datang dan pergi, dan tidak benar-benar menambah F1,” direktur pelaksana F1, Ross Brawn.